Donor Darah di Hultah Kemerdekaan, Hipelmas Sukarara Gandeng Pemerintah Desa dan Karang Taruna

  • Share

Sakra Barat, Lotim – Dalam rangka membantu unit transfer darah yakni Palang Merah Indonesia (PMI), Himpunan Pelajar dan Mahasiswa Sukarara (HIPELMAS) Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur bekerjasama dengan Karang Taruna dan Pemerintah Desa Sukarara menyelenggarakan kegiatan Donor Darah dan Pengecekan Kesehatan bagi masyarakat Desa Sukarara yang bertempat di Aula Kantor Desa Sukarara Selasa, 17/08/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sukarara yang diwakili Sekretaris Desa, Tim PMI Kabupaten Lombok Timur, Ketua Karang Taruna, Lembaga Desa, Kepala Dusun, Himpunan Pelajar Mahasiswa Sukarara dan Masyarakat desa Sukarara.

Sebelum Kegiatan Donor Darah berlangsung, Pemerintah desa Bersama Hipelmas menggelar Apel Upacara bendera menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan yang ke 76 di halaman Kantor Desa yang diikuti Karang Taruna, pelajar dan Mahasiswa sekitar desa Sukarara.

Panitia penyelenggara kegiatan yang di hubungi Kampung Media via seluler Erika Egi hartika menjelaskan, Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Hipelmas dan Karang Taruna, sebagai wujud kepedulian terhadap tranfisi darah yang  ada di PMI dan adanya Informasi tentang sering berkurangnya stok darah ketika masyarakat sangat membutuhkan. Kegiatan ini juga sebagai bagian dari cara kita Bersama Hipelmas merancang kegiatan di hari Ulang Tahun kemerdekaan.

“Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif dari teman-teman Hipelmas, karang taruna dan lahir dari keinginan masyarakat untuk mendonorkan darahnya namun terkendala waktu dan lain hal sehingga tidak sempat ke kantor PMI” Imbuh Erika.

Sebelum kegiatan ini berlangsung Lanjut Erika, Hipelmas terlebih dahulu berkordinasi dengan pemerintah desa dan Karang Taruna dan Alhamdulillah kami disambut baik untuk menyelenggarakan kegiatan ini.

Kegiatan yang berlangsung sejak pagi di hari ulang tahun kemerdekaan ini terbuka untuk umum yang di dominasi oleh kalangan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa yang datang dari berbagai desa, Kurang lebih 40 orang yang mendaftarkan diri untuk mendonorkan darahnya namun 20 orang yang bisa diambil karena terkendala cuaca yang terlalu panas sehingga dari pihak PMI sendiri tidak berani melanjutkan, Bebernya.

Kegiatan donor darah ini sangat berguna untuk kesehatan dan memberikan dampak positif bagi tubuh kita. kegiatan ini merupakan kegiatan sosial yang sangat mulia karena dari mendonorkan darah kita, kita sudah bisa membantu banyak orang dan dapat menyelamatkan nyawa orang lain. Jadi dengan mendonorkan darah kita sudah membuat banyak harapan untuk orang lain.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata dalam meningkatkan kepedulian sosial bagi masyarakat dalam membantu orang lain dalam bidang sosial. Diharapkan kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan. (ia_kmrb)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *