Asosiasi Kepala Desa Lombok Barat Lounching Media Informasi Akad

  • Share

Gerung, Diskominfotik – Di era digital sekarang ini Media memegang peranan sangat penting dalam penyampaian informasi kepada masyarakat maupun antar individu.

Asosiasi Kepala Desa (AKAD) Kabupaten Lombok Barat melounching Media yang dipergunakan untuk menyampaikan informasi atau tukar informasi antar anggota AKAD di Aula Kanto Bupati Lombok Barat Rabu 18/08/21.

Acara ini di hadiri oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Satriyo Wibowi S.I.K., Asisten l Agus Gunawan , Kepala Dinas Kominfo Ahad Legiarto, Kepala BPMPD Harry Ramadhan, dan Ketua serta anggota AKAD Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam sambutannya menyampaikan apresiasi  dan rasa bangga terhadap AKAD yang memiliki media untuk menyampaikan dan saling tukar informasi, tentunya rasa bangga ini memiliki banyak alasan di antaranya yang paling penting adalah bisa memperlancar  komunikasi dari atas ke bawah maupun dari bawah ke atas karena dalam pengalaman sering sekali masalah itu muncul salah pengertian karena tidak lengkap dan telatnya informasi yang diterima.

Bupati berharap sekali media ini mudah-mudahan bisa mengurangi kemungkinan salah informasi  baik dari bawah maupun dari atas.

Apa yang diprogramkan oleh Pemerintah Daerah dan Legislatif itu tentunya adalah bentuk agregasi  dari semua kepentingan yang ada di tingkat pemerintahan yang paling bawah yang kemudian  dikombinasikan dan diprogramkan, ini tentunya membutuhkan  informasi  cepat dari atas ke bawah sehingga apa yang disampaikan cepat tersampaikan.

Bupati sangat berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana diskusi, sarana Sharing di antara desa karena setiap desa punya kelebihan dengan desa yang lain yang juga punya kekurangan dari desa yang satu dengan desa yang lain.

“ Melalui media ini bisa di diskusikan, saling berbagi pengalaman dan berbagi cara menyelesaikan masalah sehingga kemudian yang bisa dicontoh oleh desa lain sebaliknya yang kurang itu bisa dihilangkan oleh desa yang lain.” Terangnya.

Dan  yang membanggakan dari media akad ini adalah bisa saling melengkapi apa yang ada di Pemerintah Kabupaten ini muncul idenya dari bawah bukan dari Pemda saja, tetapi murni dari hasil diskusi AKAD ini artinya media ini muncul justru memunculkan ide dari bawah.

“Dengan terbentuknya  dialog media yang ada di pemerintah daerah dan juga ini menjadi bagian dari realisasi apa yang kita cita-citakan yaitu bisa semakin banyak sisi yang kita program kan itu menjangkau semua kalangan dan ini butuh peran serta kita semua.” Ungkapnya  (Diskominfotik/Ria/Dea)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *