Inisiasi Vaksinasi dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Puskesmas Pembantu Plus ” AFC Health Center ” Aik Mual

  • Share

Sekotong, Diskominfotik – Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid menghadiri Peletakan Batu Pertama pembangunan Puskesmas Pembantu Plus “AFC Health Center” Aik Mual yang di Gagas oleh Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Kolonel ARM Gunawan yang bekerjasama dengan Amanest Prayence PT. Amanest Life Sayence (AFC) dan Alumni Bakti Nusantara dalam Rangka memperingati Hut RI ke 76 dan Hari Kesehatan Nasional yang bertempat di Dusun Aik Mual, Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Lobar, Sabtu (28/8/2021).
Hadir dalam mendamping Bupati Lobar, Kapolres Lobar di wakili Kapolsek Lembar, Founder AFCnce ) Indra Agung, Pasi Ter kodim 1606/Mataram Lettu Inf Zainudin, Pasi Log Kodim 1606/Mataram Mayor Inf Sutarmin, Kepala Dinas PMD Lobar Hari Ramadhan, Camat Lembar Hasanudin, Danramil 04/ Gerung Kapten Inf Mujiono, Kepala Dinas Kesehatan Lobar drg. Hj. Ni Made Ambaryati, Kepala Cabang PLN Lobar, Kepala Dinas PUPR Lobar Made Arthadana, Kepala Puskesmas Eyat Mayang, Kepala Desa Mareje Timur, Kepala Dusun Aik Mual, Tokoh Agama dan Masyrakat Aik Mual.
Dandim 1606/Mataram Kolonel ARM Gunawan dalam sambutannya menjelaskan, “Persiapan awal kita termasuk proses jual beli dan hibah dari perorangan dalam hal ini Kadus Aik Mual, kemudian kegiatan kita pada hari ini yaitu peletakan batu pertama kemudian sesuai target dalam pengerjaannya yaitu selama tiga bulan,” Tuturnya.
“pembangunan Puskesmas Pembantu (Pustu) Mareje Timur yang kita laksanakan ini terjadi atas permintaan masyarakat sekitar, nantinya dengan kolaborasi antara kita TNI Polri kemudian pemerintah daerah dan pihak swasta dalam hal ini dari Yayasan Tunas Bhakti Nusantara kita mentargetkan 150 hari (3 Bulan) pengerjaan dengan di bantu oleh TNI POLRI dan masyarakat sekitar,” Tambahnya.
“dari segi geografis lokasinya memang sangat membutuhkan sarana kesehatan seperti ini, jarak a jika menuju Pusat Kesehatan terdekat yanki dengan lima hingga sembilan kilometer, sehingga kita bangun Pustu ini di samping sekolah, nantinya saya harapkan semua bisa dimanfaatkan, dan juga bisa dipelihara sehingga keberlanjutan, sehingga bisa terus dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat dalam membutuhkan pelayanan kesehatan.” jelasnya.
Dandim 1606/Mataram juga berpesan, “mari kita bersama – sama untuk bekerja sama dalam proses pembanguan Pustu ini, dan Kesadaran kita untuk bersama melawan COVID-19, selain melaksanakan peletakan batu pertama kami juga meyediakan gerao vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi, vaksin ini merupakan upaya kita untuk menambah imun dan mencegah banyaknya penularan dari COVID-19, semoga bermanfaat bagi seluruh warga masyarakat, ucapan terima kasih juga kepada Yayasan Tunas Bakti Nusantara sehingga memutuskan lokasinya di di tempat ini, dan harapan kita sesuai pelaksanaan 3 bulan ini kegiatan berjalan lancar dan kita bisa sama – sama dateng kembali untuk meresmikannya,” Pungkasnya.
Sambutan dari Fouder AFC Life Scince yang di wakili Lalu Abdul Rahim Tanwir, “kami ucapkan banyak terima kasih atas kesempatan dan kepercayaan kapada kami atas kegiatan pada hari ini harapan kami kedepan dari semua pihak bisa bekerja sama dalam percepatan pembangunan , masyarakat sangat mendukung sekali adanya pembangunan ini untuk itu kita selalu berpatisipasi kedepannya dan sama-sama menjaga kedepannya,” Tegasnya.

Bupati Lobar yang turut hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan, “Sebelumnya sekolah-sekolah di belakang Bapak Ibu sekalian dan yakin sekali tidak akan pernah melupakan ini termasuk Siapa Dandim yang bertugas pada waktu itu saya juga nggak lupakan Pak Dandim karena waktu beliau dan di sekolah ini dan saya yakin Pak Gunawan sebagai Dandim 1606/Mataram juga tidak bisa saya lupakan Karena saat sekarang ini kita bangun Pustu, di bawah bantuan penuh dari teman-teman alumni SMA Taruna Nusantara yang di backup oleh Yayasan AFC, sekali lagi terima kasih ini luar biasa Pak Kades dan saya ini titip pesan ini titip pesan khusus untuk Pak Kades, Pak Kadus dan seluruh masyarakat yang ada di sini,” Ucapnya.
“Saya pribadi atas nama pemerintah daerah Lobar berterima kasih kepada Kadus yang telah menghibahkan Tanah ini untuk di jadikan Lahan Pustu,” Tutup Bupati. Diskominfotik/YL

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *