Tim Siswa MAN 2 Kota Bima Juara 1 Video Kreatif HUT Kemerdekaan tingkat Nasional

  • Share

Kota Bima – Siswa MAN 2 Kota Bima yang terdiri dari 5 orang, yakni M.Rizky Dwi Darmawan, Linailil Anam, Putri Hayatun Huda, Nunsurman, dan Alifah Muztahidah berhasil meraih Juara Terbaik 1 pada Lomba Fotografi dan Video Kreatif tingkat Nasional. Kegiatan lomba dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan ke- 76 Republik Indonesia. Penyelenggara lomba adalah Sosmasling Pasanggiri BEM Kema FEB Universitas Padjajaran Bandung.   

Berdasarkan keterangan dari Linailil Anam saat dihubungi by phone menuturkan bahwa Tim MAN 2 Kota Bima mengirimkan video yang berjudul “Peran Penting Masyarakat Akan Kehidupan Lingkungan Sekitar di Masa Pandemi”, Tim MAN 2 Kota Bima yang seluruhnya merupakan siswa kelas XII Agama 1 ini dapat mengalahkan peserta lainnya dari seluruh Indonesia dengan skor rata-rata 82,2. Oleh karena itu, Tim MAN 2 Kota Bima berhak memperoleh sejumlah hadiah.  

Setiap anggota tim memiliki peran masing-masing. Linailil Anam dan Putri Hayatun Huda bertindak sebagai Penulis Konsep, M.Rizky Dwi Darmawan bertindak sebagai Kameramen dan Editor, dan bertindak sebagai masyarakat adalah Linailil Anam, Nunsurman, dan Alifah Muztahidah”, terangnya.  

Kegiatan lomba yang mengusung tema lomba “Kehidupan Sosial Bermasyarakat di Era Pandemi serta Peran Penting Lingkungan Hidup” tersebut mengadakan 2 kategori lomba, yakni Lomba Fotografi untuk perorangan dan Lomba Video Kreatif untuk kelompok.

Pendaftaran peserta telah dilaksanakan pada tanggal 6 – 14 Agustus 2021 lalu. Sedangkan pengumpulan karya dilaksanakan pada tanggal 14 – 21 Agustus 2021. Sementara  pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada Sabtu, 28 Agustus 2021 kemarin. (NR)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *