Menjelang Musda PPDI, Lotim Embrio Kemajuan PPDI di NTB

  • Share

Lombok Timur – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (MUSDA) Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Lombok Timur yang akan di gelar Tanggal 18 dan 19 September 2021 mendatang, Panitia Penyelenggara bersama pengurus PPDI Lombok Timur menggelar pertemuan yang bertempat di Lesehan Rirana Sawing Pancor Sabtu, 04/09/2021.

Pertemuan tersebut di hadiri ketua PPDI Provinsi NTB Ahmad Subli, Ketua PPDI Kabupaten Lombok Timur Hamzah dan perwakilan pengurus PPDI dari masing-masing Kecamatan.

Musda PPDI merupakan forum yang sangat penting dalam menentukan arah tujuan organisasi, karena musyawarah tersebut nantinya akan membahas berbagai program dan kebijakan strategis yang dapat menentukan keberhasilan, perkembangan dan kemajuan organisasi di masa yang akan datang, Hal ini di sampaikan Ketua PPDI Lombok Timur Hamzah Sabtu, (4/09).

“Setiap keputusan kebijakan yang diambil betul – betul berdasarkan peraturan ataupun Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART) yang berlaku serta mengedepankan kepentingan masyarakat dan anggota PPDI itu sendiri agar berlandaskan prinsip – prinsip demokrasi, musyawarah dan mufakat” Jelasnya.

Seluruh Peserta Musda lanjut dia, diharapkan dapat berpartisipasi aktif melalui pemikiran dan tindakan yang konstruktif demi kemajuan organisasi.

Sementara itu, Ketua PPDI NTB Ahmad Subli berharap, Musda yang akan dilaksanakan nantinya benar-benar kren karena ini adalah merupakan sejarah baru bagi Organisasi PPDI di NTB dan Lombok Timur.

Setelah Musda pertama dengan tenggang waktu sekian tahun, tidak pernah ada lagi Musda baik musda di tingkat provinsi maupun kabupaten, Sekarang ini lanjut dia, PPDI ini menjadi 2 versi dimana versi pertama adalah ketika kami dan pengurus yang ada sekarang tidak pernah tergantikan dan Versi ke 2 nantinya adalah yang akan terpilih pada musda mendatang dan kemungkinan di versi-versi berikutnya akan menjadi sangat populer layaknya jabatan politik, Semua orang akan berebut ingin menjadi ketua, Ungkapnya.

PPDI Lombok Timur merupakan Embrio kemajuan PPDI di NTB, Jika PPDI Lombok Timur maju maka majulah organisasi PPDI di Provinsi dan Kebupaten lain. Untuk itu mari kita sukseskan Musda ini dengan sebaik-baiknya agar perangkat desa terutama di lombok timur menjadi perangkat desa yang tangguh dan berkarakter sesuai harapan Pemda, tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *