Sinergi Astra Motor NTB dan Polres Lobar Gelar Safety Riding Campaign

  • Share

Mataram – Tingkat kecelakaan lalu lintas setiap tahunnya terus meningkat. Banyak pengguna jalan raya terutama pengendara roda dua yang kerap melakukan pelanggaran akibat kurangnya pemahaman pada rambu-rambu lalu lintas dan marka jalan. Berangkat dari itu, Astra Motor NTB melakukan kolaborasi bersama Polres Lombok Barat dengan mengadakan kegiatan edukasi keselamatan berkendara, atau yang dikenal dengan sebutan Safety Riding Campaign. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memberikan awareness kepada pengguna jalan raya, agar selalu memperhatikan keselamatan diri sendiri dan juga pengendara lainnya.

Simpang koperasi Lembar dan Pos Ojek Gerung menjadi lokasi kegiatan ini berlangsung, dengan sasaran utama yaitu para pengguna sepeda motor dan ojek online yang melintas. Lokasi ini diketahui merupakan salah satu lampu merah terpadat di Lombok Barat. Dalam hal ini Satria Wiman Jaya selaku Safety Riding Instruktur dari Astra Motor NTB bekerjasama dengan Polres Lombok Barat dalam pembagian masker dan helm sekaligus pemberian edukasi kepada pengendara di jalan.

“Safety riding campaign yang digelar pada 30 Agustus lalu ini sekaligus dilakukan untuk traffic prokes bagi pengendara yang melintas. Selain memberikan penyuluhan tentang keselamatan berkendara, tim Astra Motor NTB juga memberikan cendramata berupa helm & masker bagi pengendara yang kedapatan ditindak ditempat sebagai bentuk apresiasi kepada pengguna sepeda motor yang taat dalam berkendara dengan menunjukan surat-surat kendaraan dan aksesoris motor lengkap. Harapannya pengendara lain dapat mencontoh dan kedepannya mereka yang melanggar bisa lebih patuh pada peraturan yang berlaku,” jelas IPTU Agus Rachman S.H.selaku Kasatlantas Polsek Lobar.

Selain menertibkan pengendara roda dua yang melanggar seperti tak menggunakan helm, dalam kesempatan edukasi kali ini Polres Lobar juga menertibkan pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker. Sebab penggunaan masker kini bersifat wajib. Operasi razia bagi pengendara yang tak menggunakan masker saat beraktivitas semakin digencarkan guna menekan laju penularan wabah.

“Kegiatan ini dilakukan oleh Astra Motor Main Dealer dalam rangka membantu pemerintah untuk menjalankan PPKM dengan cara membagikan masker dan helm di jalan dan juga dalam rangka campaign #Cari_Aman yg merupakan slogan berkendara dari Honda,” tutup Satria. (Tim MD Astra Motor)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *