MTQ Ke-XXIX Tingkat Kecamatan Sakra Barat Resmi ditutup

  • Share

Sakra Barat, Lotim – Pegelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIX tahun 2021 Tingkat Kecamatan Sakra Barat resmi di tutup Sabtu, (04/09/2021) oleh Camat Sakra Barat Mahrup, S.Sos.

Kegiatan yang diikuti ratusan peserta dari seluruh desa di Kecamatan Sakra Barat ini berlangsung di Pondok Pesantren
Dhiaul Fikri Desa Sukarara Kecamatan Sakra Barat.

MTQ yang digelar sejak tanggal 1 sampai 4 September 2021 tersebut melombakan beberapa mata lomba yang diantaranya adalah Fahmil Qur’an, M2IQ Putra/putri, Kaligrafi Kontemporer, Mushaf, Naskah, Syarhil Qur’an, Tartil dan lainnya.

TGH. Muhammad Wirajaya,Lc Sekretaris Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kecamatan Sakra Barat dan selaku Sekretaris Umum Panitia MTQ mengumumkan, Kabilah dari desa Sukarara menjadi juara umum 1, Desa Rensing Bat juara umum 2 dan Desa Montong Beter menjadi juara umum 3.

Camat Sakra Barat Mahrup, S.Sos dalam pidatonya mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara yang telah ikut mensukseskan MTQ tingkat kecamatan Sakra Barat ini, Ia juga menyampaikan permohonan maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan kegiatan ini berlangsung.

Salah seorang dewan juri Sudirman, S.Pd yang juga penaggungjawab peserta dari desa Rensing Bat mengatakan, Para peraih juara 1 disetiap cabang akan menjadi wakil kecamatan Sakra Barat pada MTQ Ke-XXIX tingkat Kabupaten Lombok Timur yang akan diselenggarakan mulai tanggal 9 sampai 16 Oktober 2021 mendatang di MAN IC Lombok Timur Desa Suangi Timur Kecamatan Sakra.

Prestasi yang diraih para peserta ini lanjut dia, menjadi motivasi untuk terus membina dan membangun generasi Qur’ani di wilayah desa masing-masing peserta dan ini merupakan wahana pengembangan bakat dan kreativitas dalam bidang Alqur’an serta menjadi semangat untuk berjuang dijalan Allah, Ungkapnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *