Kabupaten Sumbawa Akan Menjadi Tuan Rumah RAKORDA MUI PROV. NTB

  • Share

Joko Pitoyo  KM Sumbawa:_Bertempat di Aula Kantor MUI Kab. Sumbawa (Islamic Center Sumbawa) berlangsung silaturrahmi dan Rapat Pengurus MUI Kabupaten Sumbawa dan Dewan Pertimbangan MUI Kab. Sumbawa yang membahas  persiapan kegiatan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) MUI tingkat Provinsi NTB yang akan di gelar tanggal 18-19 September 2021, Kegiatan Rakorda rencananya akan dilaksanakan di Hotel Grand Samota Sumbawa Besar yang akan diikuti 50 orang peserta terdiri dari 5 Orang Pengurus MUI Prov. NTB, sembilan (9) Kabupaten/Kota mendelegasikan 2 orang peserta (Ketua dan Sekretaris) dan 27 peserta lainnya berasal Pengurus MUI Kabupaten Sumbawa

Dalam pengantar pembuka rapat, Ketua Majlis Ulama Indonesia Kabupaten Sumbawa Dea Guru Syukri Rahmat, S.Ag., menyampaikan bahwa Kabupaten Sumbawa tahun ini diberi kesempatan sebagai tuan rumah pelaksanaan kegiatan RAKORDA MUI PROV NTB dan untuk mensukseskan kegiatan tersebut dibentuknya Panitia pelaksana yang bertugas mempersiapkan pelaksanaan Rakorda MUI NTB sehingga diharapkan dan berjalan dengan lancer dan sukses.

Nama nama Panitia tersebut antara lain ;

Ketua Satriya Kurniansyah,S.Pd.I, M.Pd, Sekretaris DR. Lahmuddin Zuhri,M.Hum, Kesekretariatan : Ubaidullah ,S.Pd,M.Pd,  Seksi Acara  : Ali Murthadha, Seksi Perlengkapan : Zubaidi Sopyan,S.Pdi, Seksi Publikasi dan Dokumentasi : H.Djoko Pitoyo, S.Sos, Seksi Terima Tamu Nurdin, S,Ag dan DGH. Ahmad Jama’an MY , MC : dari pihak Pemda dan Qori : Ust. Imam Safi’I , dan  dalam rangka pemantapan tugas panitia dalam waktu dekat akan dilaksanakan pertemuan dalam pemantapan tugas panitia.

Pada acara pembukaan Rakorda MUI Prov. NTB mendatang akan dibuka oleh Gubernur NTB dan akan hadir Bupati Sumbawa, Dandim 1607, Kapolres Sumbawa, Kepala SKPD serta Ormas Islam.

Dalam pertemuan ini juga mereshufle 4 (empat) komisi yang Ketuanya sudah tidak aktif karena mutasi tugas diluar daerah dan sudah meninggal dunia sehingga disepakati ketua ketua Komisi baru untuk menjalankan roda organisasi, yaitu Komisi  Ukhuwah Islamiyah, Komisi Kerukunan Beragama, Komisi Pendidikan dan kaderisasi dan Komisi Seni Budaya Islam.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *