Konveksi UD.H.Alun Inginkan Mesin Bordir Digital

  • Share

Kepala Bidang Pembinaan UKM Diskop UKM NTB Dra.Hj.Ari Yuliani,MM bersama Konsultan PLUT KUMKM NTB berkunjung ke beberapa UKM yang ada dilombok timur salah satunya adalah ke Konveksi UD.H.Alun milik dari H.Muhammad Tawalun Musa. (7/09/2021)

Kunjungan dari Diskop UKM NTB dan PLUT KUMKM ini dalam rangka Monitoring dan Evaluasi Pengembagan UKM tahun 2021.Konveksi UD Alun ini sejak tahun 2004 berjalan sendiri tanpa campur tangan atau bantuan dari pemerintah ,hingga kini banyak memperkerjakan ibu-ibu rumah tangga yang ada di desanya sekitar 20 orang disamping memiliki karyawan tetap termasuk dari luar kampung seperti di Desa Terara.

UD.H.Alun berada di Kampung Bunter Dusun Selagek Selatan Kecamatan Terara dan memproduksi baju seragam sekolah juga pakain umum yang di pasarkan di daerah sekitar hingga luar daerah seperti Sumbawa, Bima. Produksi perhari antara 10 sampai 15 pis seragam sekolah belum termasuk di sejumlah binaannya yang sudah dilatih.

Untuk mendukung usaha konveksinya, UD.H.Alun memiliki beragam mesin dari mesin obras,mesin untuk kancing,Jahit dll, yang belum di miliki adalah mesin bordir digital, H.Alun sangat menginginkan mesin bordir mengingat banyak orderan bordir dari sejumlah pelanggan.

” Kami belum punya mesin bordir, jika ada pesanan bordir ,kami ke praya bahkan ke mataram. untuk itu kami sangat berharap ada bantuan mesin bordir satu untuk semua disini , karna disini banyak juga UKM disamping UKM yang kami latih sekitar 4 UKM”. Tutur H.Alun

Diakuinya, usaha konveksinya sejak tahun 2004 belum pernah ada bantuan dari pemerintah maupun pihak ketiga, selama ini usahanya berjalan secara mendiri baik modal dan pengadaan mesin. (Abdi KM)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *