Dekranasda Lombok Barat Lakukan Pembinaan Ke IKM di Kecamatan Lembar

  • Share

Lembar. Kunjungan Ketua Dekranasda Lombok Barat bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lombok Barat, Rabu, 8 september 2021, ke Kube Damai Sejahtera Desa Mareje Timur Kecamatan Lembar, bertujuan memberikan pembinaan sekaligus mengevaluasi progres yang dicapai oleh kube tersebut. Ketua Dekranasda Lobar Ibu Hajjah Khaeratun Fauzan Khalid yang juga sebagai ketua PKK Kab.Lobar sangat konsern pada Industri Kecil Menengah (IKM ) tenun gedogan yang berbasis kerajinan lokal dan saat ini sedang berkembang di masyarakat. Khaeratun berpesan agar IKM Damai Sejahtera lebih meningkatkan kualitas tenunnya, terutama penggunaan pewarna lokal yang alami yang bisa dibuat dari tumbuh-tumbuhan sehingga dapat meningkatkan omset penjualan.

Senada dengan itu Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kab Lombok Barat, Drs.H.Sabidin,M.pd. yang juga sebagai ketua harian Dekranasda Lombok Barat mengungkapkan bahwa IKM harus banyak membuat inovasi sehingga dapat meningkatkan omset, IKM harus bisa mengikuti perkembangan zaman dan permintaan pasar.
“Disamping harus berinovasi IKM juga hendaknya dapat mempertahankan kualitas hasil produksinya dan menunjukkan kekhasan produk lokal yang dapat membuat pembeli tertarik dan terpikat untuk membeli karena keunikan hasil produksinya. Strategi inilah yang dikenal dengan blue ocean strategy yang dikembangkan oleh Disprindag Lobar saat ini,” Pungkasnya. (Diskominfotik/Hld)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *