Gelar Temu Silaturrahmi, Forum Bajang Sakbar Akan Bicara Penanganan Sampah

  • Share

Sakra Barat, Lotim – Forum Barisan Pejuang (Forum Bajang) Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur di akhir pekan depan Sabtu, (malam minggu, 11/09/2021-red) akan menggelar Temu Silaturrahmi Pemuda Se-Kecamatan Sakra Barat yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Penanganan masalah Sampah yang berlokasi di Aula UPT Dikbud Kecamatan Sakra Barat jam 19.30 wita – selesai.

Panitia dalam kegiatan tersebut akan menghadirkan Sebagai Narasumber dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lombok Timur H.M.Zaidar Rohman, S.STP. MH (Kepala Dinas LHK), Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah, Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB 3) Lombok Timur Deddy Sutarmin, S.ST, Tokoh Muda Bidang Hukum Sahnam, SH. MH.

Akan hadir juga Camat Sakra Barat Mahrup, S.Sos, Pembina Forum Bajang Kamaluddin, S.ADM, (Kanit UPTD Sakra Barat-red), Kepala Desa Rensing L. M. Subari Azhari, S.Pd, Hairuman Syahron,M.HI (Ketua BPD desa Rensing-red) yang bertindak sebagai Moderator dan tamu undangan lainnya seperti unsur Karang Taruna dan organisasi kepemudaan sakra barat.

Kegiatan ini dilaksakan dalam rangka mewujudkan Kebijakan Nasional Pengelolaan Sampah Rumah Tangga dan Sampah Sejenisnya dengan target pengurangan sampah dari sumbernya sehingga Masyarakat sadar akan pentingnya pengelolaan sampah dengan benar untuk mengurangi dampaknya terhadap kesehatan lingkungan, Hal ini disampaikan ketua forum M. Faizun Fikry, S.IP kepada Kampung Media Kamis, (09/09).

“Diperlukan pengelolaan sampah yang benar agar jumlah sampah tidak terus meningkat. Ini merupakan PR besar bagi kita. Pengelolaan sampah secara efektif sebenarnya tidak sulit dilakukan semuanya dimulai dari diri kita selanjutnya ditularkan ke lingkungan terdekat dan diharapkan menjadi gaya hidup yang masif”Jelasnya.

Melihat hal tersebut lanjut Fikry, Kami bersama Forum Bajang Sakra Barat berinisiatif untuk menggelar Acara ini secara sederhana namun memiliki kesan yang sangat mendalam kedepannya. Nantinya kami akan menghadirkan narasumber berkompeten pada bidangnya yang akan berbicara tentang penanganan masalah sampah dan penjelasan bagaimana penanggulangan sampah dengan benar.

Acara ini sengaja dilaksanakan pada malam hari agar bisa menghadirkan suasana santai ditengah cuaca panas, malam hari terasa sedikit sejuk dan jika dilaksanakan siang takutnya tamu undangan ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan, Ungkap sarjana Ilmu Politik UMM mataram ini.

Ia berharap, Peserta Temu Silaturrahmi yang di gagasnya ini mendapat sambutan dari semua elemen masyarakat terutama para pemuda sekitar Sakra Barat.

Kegiatan ini nantinya tetap dengan penerapan Protokol kesehatan untuk menghindari meluasnya penularan Covid-19, Kegiatan ini juga sudahpun mengantongi izin dari pihak pemerintah kecamatan dan Kepolisian Sektor Sakra Barat, Tutupnya.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *