5 Medali Ethylene National Science Competition Diboyong Siswa MAN 2 Kota Bima

  • Share

Kota Bima – Meski dalam situasi pandemik Covid-19 yang melanda dunia, MAN 2 Kota Bima tetap bisa mengukir prestasi di berbagai lomba yang diikuti siswa maupun gurunya. Teranyar, lima orang siswi MAN 2 Kota Bima berhasil memboyong 5 medali pada Kompetisi Sains tingkat Nasional “Ethylene National Science Competition” untuk siswa tingkat SMA/MA/sederajat. Kelimanya adalah Amira Faradiba, Juara 1 bidang Matematika, Nida Khoirun Nisa, Juara 1 bidang Biologi, Kurnia Ilahi, Juara 1 bidang Ekonomi, Nur Asriyani, Juara 2 bidang Biologi, dan Nabila Cingky Arianto Putri, Juara 3 bidang Biologi. 

Ethylene National Science Competition merupakan Kompetisi Sains tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Rubisco Educourse. Lima orang siswi MAN 2 Kota Bima tersebut masuk pemeringkatan untuk provinsi NTB.

Lomba yang diselenggarakan secara skala Nasional ini di adakan secara online (virtual). Proses mulai dari tahap pendaftaran peserta pada tanggal 14 Agustus 2021 – 3 September 2021, tahap pelaksanaan lomba pada tanggal 4 – 5 September 2021, hingga pengumuman lomba pada tanggal 11 September 2021, seluruhnya dilakukan secara online (virtual) dikarenakan masih dalam keadaan pandemik Covid-19.

Ada 4 bidang yang dilombakan, yakni: Matematika, Biologi, Fisika, dan Ekonomi. Setiap peserta memperoleh sertifikat. Sementara piagam penghargaan diperuntukkan bagi  peserta yang masuk peringkat. (NR)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *