Siswa MAN 2 Kota Bima Peraih Medali Perunggu Cipta Puisi Tingkat Nasional 2021

  • Share

Kota Bima – MAN 2 Kota Bima tak henti-hentinya mengukir prestasi meski di masa pandemi seperti saat ini. Tak berlebihan jika madrasah yang berlokasi di Jalan Wolter Monginsidi Nomor 2 Kota Bima ini memiliki moto “Madrasah dengan Tradisi Prestasi”.

Adalah Tajkiyatun, siswa yang saat ini masih duduk di kelas X IPA 5 berhasil meraih Medali Perunggu Cipta Puisi Tingkat Nasional Tahun 2021 pada Kegiatan Cipta Puisi – Olimpiade Update Festival V (OU – Fest) 2021 jenjang SMP/MTS dan SMA/SMK/MA sederajat.

Karya puisi Tajkiyatun yang berjudul “Sebab, Kau Indonesia” berada di peringkat ke 9 tingkat Nasional dan berhak memperoleh Medali Perunggu dan sertiffikat untuk Peraih Medali Perunggu. Tak hanya itu, karya puisinya juga masuk sebagai 25 Besar Cipta Puisi Tingkat Nasional Tahun 2021 dan berhak memperoleh sertifikat sebagai 25 Besar Cipta Puisi. Sehingga total penghargaan yang diperoleh Tajkiyatun terdiri dari: Medali Perunggu dan 3 lembar sertifikat, yakni sertiffikat untuk Peraih Medali Perunggu, sertifikat sebagai 25 Besar Cipta Puisi, dan sertifikat sebagai peserta lomba Cipta Puisi.

Kegiatan Cipta Puisi – Olimpiade Update Festival V (OU – Fest) 2021 diselenggarakan oleh Olimpiade Update. Lomba yang mengusung tema “Knowledge for Prosperity” ini digelar pada tanggal 21 – 22 Agustus 2021. Adapun untuk ketentuan tema lomba harus berkaitan dengan Pendidikan, Pandemi Covid – 19, Remaja, Sosial, Teknologi, Politik, dan Kebangsaan.

Atas prestasi yang sangat membanggakan ini, Kepala MAN 2 Kota Bima, Muslihah, S.Pd memberikan apresiasi dan hadiah saat kegiatan IMTAQ di madrasah setempat, Jum’at pagi (10/09). Pemberian apresiasi bagi siswa yang berhasil mengharumkan nama madrasah sudah menjadi tradisi di madrasah ini. Hal ini akan dapat mendorong siswa lainnya untuk lebih berprestasi lagi di masa mendatang. (NR)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *