Pemda Lobar Bersama TNI POLRI Laksanakan Vaksinasi Serentak di Seluruh Lombok Barat.

  • Share

KM Lobar/Diskominfotik: – Menindak lanjuti kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Seluruh Kabupaten/Kota Serentak melaksanakan Vaksinasi di sejumlah tempat dengan target 45.000 dosis vaksin. Di Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Vaksinasi TNI-Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) optimis dengan melihat tingginya antusiasme Masyarakat untuk datang ke gerai-gerai vaksin, salah satunya terlihat dalam Vaksinasi Massal Presisi Merdeka yang diselenggarakan di Hotel Aruna Senggigi, Kecamatan Batulayar, Lobar, NTB, Jumat (10/9/2021).

Kapolres Lobar AKBP Bagus. Satrio Wibowo mengatakan, “TNI-Polri dan Pemda Lobar melakukan Vaksinasi Presisi Merdeka secara serentak. Jadi vaksinasi massal ini adalah vaksinasi yang kita laksanakan secara serentak di Seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Lobar,” ungkapnya.

Menurutnya, pertimbangan memusatkan kegiatan vaksinasi Kawasan Wisata Senggigi ini adalah agar seluruh masyarakat di kawasan ini telah mendapatkan vaksin sepenuhnya.

“Terutama para pelaku wisata yang ada di Kawasan Wisata Senggigi, kita harapkan memang  kepada Masyarakat seluruhnya. Lagi pula, seluruh stake holder telah mendukung untuk percepatan vaksinasi di Lobar, Alhamdullilah dari beberapa pelaksanaan vaksinasi yang telah kita selenggarakan, mendapat dukungan yang cukup besar dari berbagai pihak,” katanya.

“Baik dari Pemda, maupun unsur TNI, dan pelaku usaha yang lain, untuk bersama-sama menyadarkan, dan mendorong tenaga kerjanya. Termasuk mendorong Masyarakatnya untuk mau divaksin saat ini,” pungkasnya.

Untuk di Kabupaten Lobar, hari ini menargetkan 6.450 orang, dan dari animo Masyarakat, Kapolres berkeyakinan target ini bisa tercapai bahkan lebih.

“Insya Allah, target hari ini bisa kita capai, baik dari animo Masyarakat, maupun dari persiapan dan koordinasi yang dilakukan dengan Forkompinda,” tandasnya.

Sementara itu di Lokasi yang sama, Kabid P3KL Dinas Kesehatan Lobar dr. Fatoni mengatakan, “Hari ini harus ada target yang bisa di capai di Kabupaten Lobar. Dari hasil evaluasi dengan Provinsi NTB, Lobar kebagian 6.400 dosis untuk kegiatan hari ini, Sehingga dari 6.400 dosis ini akan menyebar di Seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Lobar,” ungkapnya

“Dari 6.400 itu, rata-rata 300 dosis per Puskesmas di mana di Kabupaten Lobar memiliki 20 Puskesmas, sisa dari itu, dipusatkan di Aruna Senggigi ini, dan diperbantukan dari Tim Batalyon Vaksinator dari dua rumah sakit, yaitu Rumah Sakit Tripat Gerung dan Rumah Sakit Narmada Awet Muda. Dimana, Daerah Pariwisata sejak bulan Maret lalu, seluruh pelaku wisata, perhotelan yang berdada di Kabupaten Lobar rata-rata sudah memdapatkan vaksin, baik itu restaurant, pelaku transportasi atau travel, bahkan beberapa Hotel, karyawannya sudah mencapai 100 persen,” ucapnya.

Namun, untuk warga masyarakat di Kecamatan Batulayar itu sendiri capaiannya baru berkisar 30-40 persen.

“Sehingga, ini menjadi target tersendiri untuk mereka untuk wilayah wisata Senggigi, Capaian vaksinasi untuk Kabupaten Lobar itu sendiri, sampai saat ini masih berkisar diangka 13,5 persen. Capaian kita untuk dosis satu dan dosis dua, itu ada diangka 20 persen, khusus dosis dua berada diangka 8 persen, tenaga nakes untuk boster diangka 74 persen,” sambungnya.

“Sedangkan untuk minggu ini, Kabupaten Lobar telah mendapatkan stok vaksin yang paling besar, sehingga diperkirakan angka vaksinasi akan terus meningkat. Bila melihat kegiatan pada hari ini, bisa mencapai 14-15 persen, secara keseluruhan di kabupaten Lobar,” pungkasnya. (Diskominfotik/HMS POL AG/YL).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *