Hari Bersih-Bersih Sedunia, Kawasan Wisata Senggigi Dibersihkan

  • Share

Tim KM Lobar: Senggigi, Diskominfotik – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Barat (Lobar) bersama komunitas masyarakat memperingati Hari Bersih-Bersih Sedunia dengan melakukan aksi bersih-bersih di kawasan wisata Senggigi, Sabtu (18/9).

Turut hadir Bupati Lombok Barat H. Fauzan khalid, OPD Lingkup Pemda Lobar, Forkopimda dan seluruh komunitas masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid berharap momentum Hari Bersih-Bersih Sedunia ini dapat menciptakan kawasan wisata Senggigi yang semakin bersih dan lestari.

“Kita tahu Senggigi merupakan kawasan yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Sudah selayaknya kita sebagai bagian dari masyarakat turut serta menjaga kebersihan agar tetap bersih dari sampah,” ungkapnya.

Bupati menuturkan, persoalan sampah sangat penting terkait dengan destinasi wisata. Untuk itu diharapkan komitmen kuat untuk mengatasi persoalan sampah ini.

Ia juga berharap kegiatan ini dapat menjadi tradisi. Tidak hanya dalam momentum peringatan World Cleanup Day saja tetapi juga menjadi gaya hidup masyarakat semua.

“Problem kita memang kesadaran di masyarakat kita yang berwisata itu sering sekali banyak meninggalkan sampah terutama sampah plastik. Sekali lagi mari kita terus berkomitmen untuk peduli terhadap sampah ini. Sekarang tinggal kita masyarakat sendiri untuk mulai dari masing-masing diri kita peduli terhadap masalah sampah ini,” kata Bupati, di lokasi peringatan World Cleanup Day 2021. ( Diskominfotik/Angge/Juan/Fn)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *