Hamzah Kembali Nakhodai PPDI Lombok Timur

  • Share

Lombok Timur, Hamzah kembali Nakhodai Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Cabang Lombok Timur untuk Periode 2021-2026.

Terpilihnya kembali Hamzah menjadi ketua PPDI adalah karena rekam jejaknya diperiode sebelumnya sangat baik dalam rangka memperjuangkan kemajuan PPDI di Lombok Timur. Ia terpilih melalui Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar PPDI pada Sabtu dan ahad (18-19 September 2021) yang bertempat di Ballrom Kantor Bupati Lotim.

Hamzah adalah merupakan Sekretaris desa di Desa Gunug Rajak Kecamatan Sakra Barat yang sebelumnya juga melanjutkan kepemimpinan PPDI sebagai Pejabat sementara (2016-2020) setelah masa jabatannya berakhir (2010-2015).

Kegiatan tersebut dihadiri ketua umum PPDI pusat Mujito melalui Virtual Zoom dan Sebelumnya juga di hari pertama pelaksanaan Musda dihadiri Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, Sekretaris Daerah Drs. H. Juaini Taufiq, Ratna Andriani Kasubdit Administrasi Pemerintahan Desa Ditjen Bina Pemdes Kemendagri melalui virtual zoom dan Ketua PPDI Provinsi NTB Ahmad Subli.

Ketua umum PPDI pusat Mujito melalui Virtual Zoom mengatakan bahwa Terpilihnya Hamzah menakhodai PPDI semoga bisa meningkatkan kembali kesejahteraan perangkat desa di Lombok Timur dan mengucapkan selamat kepada ketua terpilih PPDI Lotim Periode 2021-2026 .

Keberhasilan kepemimpinan ketua PPDI terpilih sekarang ini lanjutnya, bisa dikatakana berhasil itu  nantinya karena dukungan dari anggota yang ada di Lombok Timur itulah yang perlu dan harus dilakukan.

“Banyak sekali di Indonesia perangkat desa diberhentikan dengan cara non prosodural, sebab itulah mari kita meningkatkan profesionalisme kita selaku perangkat desa” Ungkapnya.

Mujito berharap, ketika pegelaran Pilkades mari kita bermain netral dan transfaran karena perangkat desa adalah pembantu dari kepala desa dan pelayan masyarakat dan tidak ada lagi perangkat desa mau dilayani oleh masyarakat.

Ia menyebutkan dirinya tidak ingin mendengar dilombok timur ada pemberhentian perangkat desa yang tidak sesuai dengan peraturan perundang-undangan, kita harus Bersatu padu sepenuhnya  bagaimana kita bisa membantu teman seprofesi  kita dizolimi dan terdistriminasi.

Dikatakannya, Dirinya belum berhasil secara maksimal sebagai pimpinan pusat PPDI di karenakan masalah pendanaan. Ia juga memohon kepada anggota untuk melakukan pendanaan secara maksimal dan senantiasa melakukan pendampingan.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *