Astra Motor Gelar Safety Riding for Goverment Bersama Dinas Ketenagakerjaan Daerah Prov NTB

  • Share

Mataram – Kata belajar tak dibatasi oleh usia, dan berangkat dari situlah Astra Motor NTB selalu konsisten dalam memberikan sosialisasi mengenai keselamatan berkendara bagi seluruh masyarakat mulai dari anak usia dini, murid sekolah dasar, siswa sekolah menengah pertama, menengah atas, mahasiswa, hingga para pekerja atau karyawan intansi maupun swasta. Dalam berbagai kesempatan Astra Motor NTB selaku Main Dealer sepeda motor Honda sekaligus pelopor keselamatan berkendara tetap menggaungkan kampanye #Cari_Aman.

Pada Jumat (17/9) tim Safety Riding Astra Motor NTB kembali berkesempatan memberikan Edukasi keselamatan berkendara kepada karyawan kantor Dinas Ketenagakerjaan Daerah Provinsi NTB. Acara ini dilakukan secara daring (dalam jaringan) dengan diikuti oleh 30 orang karyawan kantor Dinas tersebut. Dalam kesempatan ini, Satria Wiman Jaya selaku instruktur Safety Riding Astra Motor NTB sekaligus menjadi moderator selama acara berlangsung.

Kegiatan dimulai sejak pukul 09.00 hingga 11.30 wita. Pertama-tama moderator memperkenalkan diri dan memberikan pemaparan mengenai pentingnya #Cari_Aman apabila bepergian terutama dengan menggunakan sepeda motor Honda.

“Bahaya bisa datang dari mana saja dan tak memandang siapa korbannya. Untuk itu alangkah baiknya kita tetap mengetahui dasar-dasar dalam berkendara yang baik dan benar. Sebab walaupun kita sudah taat dalam berlalu lintas, bisa saja pengendara lain justru yang dapat menimbulkan bahaya di jalan raya,” kata Satria saat mengawali sosialisasi.

Dalam pelatihan edukasi kali ini, Astra Motor NTB bekerjasama dengan instruktur dari PT. AHM Jakarta yang akan menyampaikan materi langsung kepada para peserta secara online. Zakky Zulfiar yang akrab disapa Bang Zakky membawakan materi Awareness, Basic Skill, & Cari Aman. Tak lupa video berkendara #Cari_Aman juga diselipkan pada sesi materi agar para peserta lebih mudah memahami.

“Tujuan kegiatan ini yaitu untuk memberikan edukasi terkait keselamatan berkendara kepada pegawai Dinas Ketenagakerjaan Daerah Prov Nusa Tenggara Barat. Walaupun audiens edukasi tergolong sudah berusia dewasa, namun pemahaman keselamatan berkendara harus tetap ditanamkan lagi untuk merefresh pengetahuan berkendara yang baik dan aman,” sambung Kresna Murti Dewanto, Manager Marketing Astra Motor NTB.

Sebelum rangkaian acara Safety Riding berakhir, tak lupa Honda NTB juga memberikan informasi seputar program promosi untuk pembelian unit khusus pada periode bulan September 2021. Honda punya program LUNAS yang mana apabila konsumen melakukan pembelian secara kredit, akan berkesempatan mendapatkan hadiah fantastis berupa undian 1 unit Honda PCX dan juga kredit motornya bisa langsung LUNAS. (Tim KM MD Astra Motor)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *