MAN 2 Kota Bima Juara Terbaik 1 Lomba Film Pendek HUT Lantas ke 66

  • Share

Kota Bima – Meski di masa pandemi seperti saat ini, MAN 2 Kota Bima tetap berkarya dan mengukir prestasi. Pada Lomba Film Pendek dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 66 Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota, Tim siswa MAN 2 Kota Bima berhasil menjadi yang terbaik, Juara Terbaik 1 dari seluruh peserta lomba.

Tim siswa MAN 2 Kota Bima mengangkat judul film “Jera”. Film pendek yang  menceritakan tentang seorang siswa yang tidak mentaati peraturan dan keselamatan berkendara sepeda motor di jalan raya. Suatu hari siswa tersebut mengalami kecelakaan dan mengalami luka ringan. Hal ini lah yang menyebabkan siswa menjadi jera dan mentaati segala peraturan dan keselamatan berkendara sepeda motor di jalan raya, diantaranya mengenakan helm dan mentaati aturan lampu lalu lintas saat berkendaraan.   

Para Pemeran Utama adalah Efendhi sebagai anak, M. Akbar sebagai Ayah, Yuningsih sebagai ibu. Sementara Pemeran Pendukung adalah Abdurrahman Ghofar, Ahmad Barep, Khusnul Khulkiyah, Novita Sari, dan Marsya Humairah.

Adapun kru film adalah Shahrastian Rashid sebagai Sutradara sekaligus Asisten Editor, Arif Rahman sebagai Produser sekaligus Editor, M. Fazila Hifzan dan Marsya Humairah di bagian property.

Keterangan Arif Rahman, salah satu kru film mengungkapkan bahwa pemeran utama maupun kru film merupakan teman sekelas di MAN 2 Kota Bima, yakni kelas XII IPA 4. Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Rabu Sore (22/09/) lewat telpon dari panitia lomba. Untuk penyerahan hadiah dan piagam penghargaan dlserahkan secara langsung oleh Kapolres Kota Bima AKBP Henry Novikachandra, SIK, MH, Kamis Pagi (23/09) di Polres Bima Kota.

Hanya diambil 2 karya terbaik aja. Juara Terbaik MAN 2 Kota Bima dan Juara Terbaik 2 dari Cofby-20 Bima Dompu”, jelasnya.          

Lomba Film Pendek dalam rangka HUT Lalu Lintas ke 66 Tahun 2021 mengangkat tema film, yaitu: Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar – Lantas). Ketentuan durasi film 3 – 5 menit. Pendaftaran lomba dimulai pada 16 – 20 September 2021 lalu. (NR)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *