BINKER oleh MAHPALNAWADI, Menuju Kader yang Multifungsi Aktif dan Visioner

  • Share

Keruak, Lotim – Bina kaderisasi keluarga (BINKER) oleh Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Nahdlatul Wathan Diniah Islamuah (MAHPALNAWADI) Pancor-Lombok Timur adalah merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap Tahun dalam rangka Membentuk Karekter dan Mental Generasi Bangsa Yang Berintegritas tinggi Untuk Memajukan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia.

Kegiatan Binker kali ini berlangsung selama 4 hari yang berlokasi di Yayasan Pondok Pesantren Arrahmaniyyah NW Senyiur Kecamatan Keruak Kabupaten Lombok Timur dengan mengangkat tema “Menuju Kader yang Multifungsi Aktif dan Visioner”.

Acara pembukaan berlangsung Sabtu, 24/09/2021 yang dihadiri Pimpinan Cabang NWDI Kecamatan Sakra Barat H. Musanip S.Ag sekaligus Ketua Dewan Penasehat Mahpalnawadi, Ketua dewan Pembina Nuruddin M.Pd, Ketua dewan kehormatan Eky Tamara QH, ketua umum Mahpalnawadi Muh. Ali Majdi serta tuan rumah yakni Pimpinan YPP Arrahmaniyyah NW Senyiur.

Ketua umum Mahpalnawadi Muh. Ali Majdi seperti yang dikutip dari Akun facebook Mahpalnawadi Sakra Barat dalam acara kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Binker kali ini merupakan Binker yang ke-4 yang dilaksanakan oleh Organisasi Mahpalnawadi Sakra Barat sejak dibentuk kurang lebih 4 tahun lalu.

Kegiatan Bina kaderisasi tahun 2021 ini lanjut dia, diikuti oleh 40 lebih peserta dan berharap akan menjadi penerus Estafet perjuangan kedepannya.

Dikatannya, Mahpalnawadi adalah merupakan Organisasi yang pernah berjaya sebelumnya dan sekarang muncul kembali dengan gairah dan semangat yang baru pula.

Ia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Mahpalnawadi, jadikan Mahpalnawadi sebagai Rumah ketiga setelah Rumah asal, Pintanya.

Ia berharap, Semoga kedepan Mahpalnawadi jaya selalu dan Tetap melahirkan kader yang multifungsi, militan dan visioner sesuai tema yang diangkat pada Binker kali ini.

Sementara itu Ketua dewan Pembina Mahpalnawadi Nuruddin M.Pd seperti dikutip dari akun FB miliknya mengatakan bahwa Kaderisasi bisa diibaratkan sebagai rahimnya sebuah organisasi, karena kaderisasilah yang menciptakan embrio-embrio baru yang nantinya akan memegang tongkat estafet perjuangan organisasi.

Jadi kata dia, sangat tepat apa yang dikatakan Bung Hatta mengenai kaderisasi, “Bahwa kaderisasi sama artinya dengan menanam bibit. Untuk menghasilkan pemimpin bangsa di masa depan, pemimpin pada masanya harus menanam”.

“Melalui kaderisasilah akan lahir kader-kader militan yang memiliki kapabilitas dan komitmen terhadap keberlanjutan organisasi untuk masa depan, Keberhasilan dalam kaderisasi akan menjadikan harapan hidup sebuah organisasi lebih panjang” Ujarnya.

Dikatakannya, Pada setiap Binker, Mahpalnawadi selalu memilih pondok pesantren sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, hal ini penting dilakukan sebagai cara mendekatkan dan study lapangan kepada anggota baru yang merupakan mahasiswa dan pelajar baru yang sedang menuntut ilmu di YPH Pondok Pesantren Darunnahdlatain NWDI Pancor agar nanti setelah selesai study dapat menjadi kader-kader pejuang NWDI yang bisa mengisi dan mengembangkan pondok-pondok pesantren.

Ia berharpa kepada semua kader, Jadikan Organisasi ini rumah ketigamu agar kalian betah dan senang berada didalamnya. Rumah pertama adalah rumah tempat kalian berasal dan rumah kedua adalah tempat mondok (sekolah/perguruan tinggi tempat kalian belajar).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *