Honda PCX Luxurius Ride

  • Share

Mataram – Pada Sabtu 9 Oktober 2021 komunitas Honda PCX yang berada di bawah naungan HALO atau Honda asosiasi Lombok menggelar acara Honda PCX Luxurius Ride. Acara ini dikemas dengan konsep rolling city yang akan menyusuri jalanan seputaran Kota Mataram dan puncak acaranya nanti komunitas Honda PCX akan memberikan bantuan CSR kepada salah satu tempat wisata Destinasi lokal yang berada di Kabupaten Lombok Barat.

Kegiatan ini bekerjasama dengan komunitas AHPC dan HPCI yang berada di bawah paguyuban HALO. Masing-masing club mengirimkan tujuh orang perwakilan dan acara juga dihadiri oleh pengurus inti dari komunitas HALO. Acara ini dimulai sejak pagi hari pukul 08.30 dengan titik kumpul pada salah satu taman yang berada di pusat Kota Mataram yaitu taman Sangkareang.

Kegiatan ini juga disupport dengan iringan mobil unit dealer yang berada di Kota Mataram dengan membawa unit display dari Honda PCX 160. Tujuannya yaitu untuk mengenalkan unit terbaru dari Honda PCX 160 dengan konsep motor yang bergaya bigger atau bongsor. Tidak lupa sebelum para peserta berangkat untuk rolling city seluruh peserta dipimpin untuk berdoa bersama agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar. Penerapan protokol kesehatan juga diterapkan dengan ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para peserta maupun masyarakat yang nantinya dikunjungi oleh komunitas Honda PCX.

Satria Wiman Jaya selaku koordinator Komunitas dari Astra Motor Main Dealer mengatakan, kegiatan Honda PCX Luxurius Ride ini merupakan agenda rutin yang kerap dilakukan oleh komunitas Honda khususnya yang berada di wilayah Nusa Tenggara Barat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan image kepada masyarakat bahwa komunitas sepeda motor juga tidak hanya ugal-ugalan di jalan raya saja tetapi juga dapat memberikan sisi positif yang dapat dicontoh oleh masyarakat luas,” ucap Satriya Wiman Jaya.

Sebelum melangsungkan rolling city seluruh peserta telah mempersiapkan riding gear yang aman untuk digunakan saat riding nantinya. Start dipimpin oleh iring-iringan mobil unit display dealer dan dilanjutkan oleh komunitas yang ditemani oleh salah satu influenser yang ada di kota Mataram yaitu Diana Panggabean. Untuk rute sendiri merupakan rute dalam Kota Mataram yang melewati landmark Metro Mataram dan berputar ke arah di Landmark pesawat terbang yang berada di jalan Adisucipto atau berada di depan Ex bandara lama.

“Kami ingin memperkuat citra dari Honda PCX sebagai skuter matic yang bergaya elegan dengan mengadopsi mesin yang lebih bertenaga dengan kapasitas 160cc 4 katup enhanced Smart Power plus (eSP+), serta memiliki teknologi minim gesekan sehingga mampu membuat skutik premium ini mampu memberikan kesempurnaan puncak saat dikendarai harian maupun turing,” jelas Rano ketua HALO.

Setelah melewati taman Sangkareang kemudian menuju ke monumen pesawat di daerah jalan Adisucipto rombongan touring city melanjutkan rute dengan melewati landmark Tembolak yang merupakan salah satu tempat ramai yang dikunjungi warga sekitar kota Mataram dan akhirnya perjalanan dilanjutkan menuju ke Desa wisata yang berada di Kabupaten Lombok Barat yaitu kawasan Desa Banyumulek.

Desa Banyumulek merupakan desa wisata penghasil kerajinan gerabah terbesar yang berada di Kabupaten Lombok Barat. Kerajinan gerabah Banyumulek sendiri sudah sangat terkenal hingga ke mancanegara untuk kualitasnya sudah terstandarisasi sehingga dapat menyaingi kualitas dari kota-kota lainnya. Dalam kesempatan ini komunitas Honda PCX 160 melakukan CSR di salah satu tempat atau rumah produksi gerabah yang berada di Banyumulek. Para peserta menyaksikan cara pembuatan gerabah dari tahap awal hingga akhir, ada juga peserta yang diajarkan langsung cara membuat gerabah.

“Harapannya kegiatan seperti ini tetap konsisten digelar untuk semakin mengeratkan silahturahmi antar club di komunitas HALO dan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Rano (Tim KM MD Astra Motor)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *