Wagub NTB dan Bupati Lombok Barat Kompak Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi V DPR RI

  • Share

Lembar, Diskominfotik- Wakil Gubernur NTB Hj Siti Rohmi Djalilah dan Bupati Lombok Barat menerima kunjungan kerja Anggota Komisi V DPR RI di Dermaga Pelabuhan Gili Mas di Labuan Tereng, Lembar Senin (11/10/2021). Kunjungan ini dilakukan untuk meninjau langsung kesiapan Pelabuhan Gili Mas Lembar dalam even World Super Bike dan Moto GP yang akan digelar di Sirkuit Pertamina Mandalika. Selain dihadiri oleh Wakil Gubernur Hj. Sitti Rohmi djalilah dan Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid kegiatan ini juga dihadiri oleh Anggota Forkompinda NTB, Kepala OPD Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Dan General Manager PT Pelindo.

Anggota Komisi V DPR RI Sudewo menjelaskan bahwa, maksud Dan tujuannya dalam melakukan kunjungan ke NTB adalah, agar percepatan ekonomi di NTB segera pulih dengan mendukung kegiatan PT. Pelindo. Hal ini menjadi perhatian pihaknya agar sarana pendukung PT Pelindo dapat terus ditingkatkan sehingga dapat memberikan pelayanan secara maksimal. Ia mengatakan bahwa DPR RI terus berupaya untuk menguatkan kebijakan anggaran untuk infrastruktur penunjang menuju pelabuhan. Menurutnya dibangunnya pelabuhan gili mas ini merupakan sebuah keputusan tepat dan tentu ini merupakan kebijakan anggaran dari Pemerintah Pusat melalui PT Pelindo. Selain itu untuk akses penunjang jalan menuju pelabuhan juga perlu di dukung oleh dana APBN melalui Kementerian PUPR. Pihaknya berharap agar sarana penunjang pelabuhan ini baik akses jalan dan sebagainya dapat segera di benahi.

Sementara itu Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalilah dalam keterangan pers yang diberikan saat menerima kunungan kerja anggoat DPR RI mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik perhatian yang diberikan oleh anggota DPR RI. Ia mengatakan bahwa dermaga Pelabuhan Gili mas merupakan salah satu pintu masuk bagi wisatawan yang ingin menikmati even moto GP dan WBK. Selain itu pelabuhan ini juga menjadi pintu masuk bagi barang-barang atau peralatan bagi tim pembalak pada even tersebut. Menurutnya pelabuhan ini sangat strategis sehingga perlu didukung oleh kebijakan anggaran dari Pemerintah Pusat.

Di Tempat yang sama, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid mengatakan bahwa dengan kunjungan Anggota Komisi V DPR RI pihaknya berharap agar dapat diperjuangkan penataan kawasan di sekitar pelabuhan. Selain itu ia juga berharap agar Pemrintah Pusat dapat memberikan dukungan untuk pembangunan jalan baru dari Dermaga Pelabuhan Gili Mas menuju Mandalika. Hal ini penting karena jalan tersebut sebagai akses utama menuju sirkuit mandalika. Ia mengatakan jalan tersebut sangatlah penting karena sebagai jalur untuk mengakut logistis dari pelabuhan gili mas menuju sirkuit mandalika. Ia behatap agar ada dukungan dana dari Pemerintah Pusat dalam hal pembangunan akses jalan utama dari pelabuhan gili mas menuju mandalika. (diskominfotik/fery/ria).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *