Penuh Haru, Ribuan Siswa MAN 2 Kota Bima Lantunkan Shalawat Saat Peringatan Maulid Nabi

  • Share

Kota Bima – Ribuan siswa MAN 2 Kota Bima melantunkan kalimat shalawat atas Nabi Muhammad SAW saat kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M. Tak ketinggalan pula seluruh dewan guru dan pegawai pun turut melantunkan shalawat. Kegiatan berlangsung penuh keharuan, terlihat banyak yang meneteskan air mata sembari melantunkan shalawat sebagai bukti tanda kerinduan yang sangat besar kepada baginda Muhammad SAW.

Keluarga besar MAN 2 Kota Bima bersama para undangan melantunkan kalimat shalawat ketika mengawali kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M yang bertempat di Masjid Babul Ilmi MAN 2 Kota Bima, Selasa pagi (19/10).     

Dengan mengangkat tema “ Dengan Semangat Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Semangat Belajar Penuh Disiplin di Era Pandemi Covid-19”, tampak hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bima H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM, Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah, S.Pd, Kepala Seksi Penyelenggaraan Zakat dan infaq Kantor Kementerian Agama Kota Bima Drs. H. Muhammad, Ketua Pokjawas Kantor Kementerian Agama Kota Bima/Ketua komite MAN 2 Kota Bima Drs. H. Taufikurrahman, M.Pd, dan seluruh Wakil Kepala MAN 2 Kota Bima.

Dalam sambutannya Kepala MAN 2 Kota Bima mengungkapkan ucapan terima kasih kepada keluarga besar MAN 2 Kota Bima sehingga kegiatan yang bertujuan untuk mengingatkan akan hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW, mengenal dan mencintainya, sehingga kita mendapatkan syafa’atnya kelak. Terutama sekali kita lebih bersemangat dalam menjalankan syari’at Islam dan menyiarkan ajaran Islam ke seluruh penjuru negeri.    

Kita harus meneladani sifat-sifat terpuji Rasulullah SAW, antara lain: keberanian dan kegigihan dalam perjuangan dalam menyiarkan ajaran Islam. Mari kita mencontohinya dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia”, terang Muslihah.

Selanjutnya, H. Idris S.Ag, M.Si, salah satu guru di MAN 2 Kota Bima menyampaikan tausyiah yang berjudul “Hikmah Maulid”. Disampaikannya sejarah hidup Rasulullah SAW. Sebagai umat Islam diwajibkan mengetahui dan mengenal sejarah hidup Rasulullah SAW. Sehingga diharapkan dapat lebih mencintai dan mengamalkan Sunnah Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ditutup dengan Seni Marawis yang beranggotakan guru dan siswa-siswi MAN 2 Kota Bima.   (NR)    

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *