Rapat Persiapan HAB 76 Kemenag Tingkat Kota Bima 2022

  • Share

Kota Bima – Selasa, 19/10/2021, Kantor Kementerian Agama Kota Bima melaksanakan rapat persiapan dan pemantapan dalam rangka pelaksanaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2022 Tingkat Kota Bima. Rapat dilaksanakan di Aula FKUB Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima.

Sebelumnya, Kepala Kantor Kemenag Kota Bima, H. Ahmad Taufik, S.Ag, MM telah menetapkan panitia pelaksana Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Kemenag Tahun 2022 Tingkat Kota Bima. Berdasarkan hasil rapat Kepala Kantor bersama jajarannya menetapkan Drs. H. Furqan  Aroka selaku ketua panitia HAB dan Salahuddin, S.Sos selaku sekretaris panitia HAB.

Rapat yang bertujuan untuk pemantapan pelaksanaan HAB ke 76 Kemenag tahun 2022 Tingkat Kota Bima tersebut dipimpin langsung oleh Drs. H. Furqan  Aroka selaku ketua panitia HAB dan dihadiri oleh seluruh panitia HAB. Turut dihadiri pula oleh Kepala Kantor beserta jajarannya.

Pada rapat tersebut dibahas rencana kerja yang akan dilaksanakan oleh setiap seksi. Panitia pelaksana HAB Kemenag ke-76 Tahun 2022 Tingkat Kota Bima dibagi ke dalam  11 (sebelas) seksi, sebagai berikut:

  1. Seksi Upacara dikoordinator oleh H. Najamuddin, M.Pd, Kepala MAN  1 Kota Bima.
  2. Seksi Perlengkapan dikoordinator oleh Ruslan, S.Ag, Pengawas Kemenag Kota Bima.
  3. Seksi Publikasi dikoordinator oleh E. Amrin. M.Si, Kepala MIN Kota Bima.
  4. Seksi Olahraga dikoordinator oleh Saukany, S.Ag, Penghulu KUA Mpunda
  5. Seksi Lomba Akademik dikoordinator oleh Muslihah, S.Pd, Kepala MAN 2 Kota Bima.
  6. Seksi Dana dikoordinator oleh Drs. M. Adnan, Kepala MTsN I Kota Bima.
  7. Seksi Bhakti Sosial dikoordinator oleh Nurhayati H. Ahmad Taufik, Ketua Dharmawanita Persatuan Kankemenag Kota Bima.
  8. Seksi Pengerahan Massa/Jalan Santai dikoordinator oleh Abdul Gani, S.Pd, Kepala MTsN 2 Kota Bima.
  9. Seksi Kesekretariatan dikoordinator oleh Abdurrahim, M.Pd, Kemenag Kota Bima.
  10. Seksi Penerima Tamu dikoordinator oleh Taufik, S.Ag, MA Kepala MTsN 3 Kota Bima.
  11. Seksi Konsumsi dikoordinator oleh Ketua Dharmawanita Persatuan Kemenag Kota Bima.  

Sementara untuk seksi olahraga, ada 7 mata lomba, yakni lari karung diperuntukkan bagi pejabat struktural, tarik tambang diperuntukkan bagi guru dan pegawai, bulu tangkis diperuntukkan bagi guru dan pegawai, bola voli diperuntukkan bagi guru dan pegawai, tenis meja diperuntukkan bagi guru, pegawai dan siswa, atletik diperuntukkan bagi siswa, dan sepak takraw diperuntukkan bagi siswa.

Tak hanya itu, panitia juga mengadakan jalan santai yang akan dilaksanakan pada 18/12/2021 dengan titik star di depan Kantor Walikota Bima dan berakhir di Lapangan Serasuba Kota Bima. Panitia akan menyediakan Doorprize dengan berbagai macam hadiah. Tak mengherankan, warga Kemenag Kota Bima berbondong-bondong meramaikan kegiatan jalan santai. Disamping untuk ajang silaturrahim dan olah raga, peserta jalan santai yang beruntung akan membawa pulang hadiah yang cukup menggiurkan.    

Seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka pelaksanaan HAB ke 76 Kemenag RI Tahun 2022 Tingkat Kota Bima akan berakhir ditandai dengan Upacara Peringatan HAB ke 76  Kemenag RI.

Pelaksanaan Upacara HAB ke 76 Kemenag RI Tahun 2022 Tingkat Kota Bima akan dilaksanakan di Lapangan Serasuba Kota Bima. Pengumuman pemenang sekaligus penyerahan hadiah dan piagam penghargaan pada setiap mata lomba akan diumumkan pada puncak peringatan HAB ke 76 Kemenag RI pada tanggal 3 Januari 2022 mendatang.  (NR)                  

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *