Jumat Salam Putaran Ke 5 dan Gerakan Menanam Pohon

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, Giat Keikutsertaan Pegawai Lingkup Diskop UKM NTB dalam Jum’at Salam pada putaran ke-5 ini diawali dengan senam bersama sekaligus ikut membersamai pelaksanaan gerakan menanam pohon oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi serta Dharma Wanita Persatuan Kementerian Desa PDTT yang berlokasi di Meninting Park Bike Kecamatan Batulayar Lombok Barat.
Gerakan Menanam Pohon ini sebagai wujud kecintaan dan komitmen Pemerintah provinsi NTB dalam melestarikan dan menjaga bumi agar tetap hijau.

Mewakili Kadiskop UKM NTB, Sekretaris Diskop UKM NTB H.Muhammad Fauzan,S.Ag,M.Pd bersama rombongan usai mengikuti Gerakan Menanam Pohon, pada Jum’at Salam putaran ke-5 ini berkunjung ke Desa Penimbung Kecamatan Batulayar Lombok Barat untuk menemui warga dalam rangka menyerap aspirasi dan menampung berbagai persoalan yang terjadi.

Sekdis saat menemui warga menyampaikan tugas dan fungsi Dinas Koperasi UKM NTB adalah memberikan pembinaan dan bimbingan kepada Koperasi dan UKM dalam meningkatkan dan pengembangan Koperasi dan UKM tentu melalui sejumlah program yang ada seperti Kredit Usaha rakyat (KUR) lewat Bank Penyalur KUR. Memberikan Pendidikan dan Pelatihan secara gratis kepada pelaku Koperasi dan UKM di UPTD Balatkop UKM NTB dan PLUT KUMKM. Membantu dalam proses pembuatan dan pelatihan legalitas produk & usaha, Label Halal, PIRT, Desain Kemasan dan konsultasi berbagai hal tentang Koperasi. (24/11/2023).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *