Debutnya di Piala AFP Provinsi NTB, MAN 2 Kota Bima Jadi Runner Up

Kota Bima – Tim Futsal MAN 2 Kota Bima atau lebih dikenal dengan MAN United patut diapresiasi dan diacungi jempol. Pasalnya, aksi debutnya pada ajang bergengsi futsal di Provinsi NTB yakni AFP NTB Championship kategori usia 19 (U-19) langsung berhasil sebagai Runner Up. Tak hanya itu saja, salah satu pemain atas nama Nanang Maulana ditetapkan sebagai Best Player.

Raihan satu-satunya peserta dari kalangan madrasah ini sungguh sangat luar biasa. Ajang yang digelar oleh Asosiasi Futsal Pelajar (AFP) Provinsi NTB bekerjasama dengan PSSI Provinsi NTB tersebut diikuti oleh akademi futsal yang rutin mengikuti berbagai turnamen level provinsi dan nasional. Terbukti bahwa siswa madrasah pun bisa. Apalagi aksi debutnya langsung berada di posisi sebagai Runner Up.    

Pertandingan digelar di Sport Hall GOR 17 Desember Mataram selama 9 hari (05 – 13/01). Pada partai grand final (Kamis, 13/01) derbi Kota Bima antara MAN 2 United VS AFKOT Bima poin draw 0 – 0 sehingga harus adu penalti dan dimenangkan oleh AFKOT Bima dengan skor 2 – 3.

Sebelum maju ke partai grand final, MAN 2 United bertanding dengan salah satu juara favorit Big Family A dan harus berlapang dada setelah pertandingan dimenangkan oleh MAN 2 United. Hasil tersebut diperoleh melalui babak adu penalti setelah pada waktu normal kedua tim berbagi skor 2 – 2.    

Sementara AFKOT Bima bertemu Vamos ACDM dan dimenangkan oleh AFKOT Bima  dengan skor tipis 1 – 0.  

Perjuangan panjang MAN 2 United membuahkan hasil. Permainan indah dari para pemain MAN United VS Kunfath menang telak dengan skor 2 – 0. Sehingga MAN United  masuk 8 besar. Pada partai semifinal pun menang telak atas RM Rarang dengan perolehan skor 2 – 0.  

Tim yang masuk 8 besar adalah MAN 2 United, AFKOT Bima, Vamos ACDM, RM Rarang, Big Family A, Kunfath, Smanger FC, dan Cascado FC.  

Keterangan Ahmad Gazali, S.Ag, Pelatih MAN United menyatakan, Tim Futsal MAN 2 Kota Bima baru pertama kali ikut berpartisipasi pada gelaran futsal bergengsi di Provinsi NTB ini. Pada final bertemu dengan AFKOT Bima. Di dalamnya ada beberapa pemain alumni MAN 2 Kota Bima dan pernah jadi anak asuhnya.

Dikatakan Gezo, begitu biasa disapa, Tim MAN United mendapatkan pelatihan dari dirinya bekerjasama dengan Putrawansyah atau biasa disapa Pato oleh anak-anak asuhnya.   

Setiap kita punya target. Setidaknya untuk meningkatkan prestasi tim dan pemain Kota Bima menuju level Nasional. Maka penting adanya Sportifitas Tim, Sportifitas Pemain, dan Sportifitas pengurus”, pungkasnya.   (NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *