Mataram Kota Yang Tepat Untuk Berinvestasi

Mataram – Sebagai kota yang dalam Rencana Tata Ruang Nasional, ditetapkan sebagai Pusat Kegiatan Nasional (PKN), yang berfungsi sebagai pintu gerbang dan simpul utama transportasi serta kegiatan perdagangan dan jasa skala regional, serta dalam Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi NTB, ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Provinsi (KSP), Mataram Metro di Bidang Pertumbuhan Ekonomi, Pemerintah Kota Mataram terus berkomitmen memberikan ruang dan pelayanan yang terbaik bagi para investor, ataupun masyarakat yang ingin berinvestasi di Kota Mataram. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, dalam sambutannya dalam acara Peletakan Batu Pertama (groundbreaking) Pembangunan Hotel Prime Plaza Mataram pada selasa (21/05/2024), di Jl. Terusan bung Hatta Karang Baru Mataram.

“Kota ini terus berkembang. Kami memberikan kesempatan kepada mereka yang ingin berinvestasi di kota Mataram, tentu dalam semangat kita bersama untuk menjadikan kota ini yang prospektif di bidang investasi, maka diberikan kemudahan-kemudahan dan pelayanan yang terbaik kepada siapapun yang ingin berkunjung maupun berinvestasi di Kota Mataram. Kemudahan dalam berinvestasi tersebut yang membuat Prime Plaza Hotels, sebuah hotel bintang 4 bisa berdiri di kota ini.” ungkapnya dengan penuh senyum.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Mataram ini memaparkan, bahwa sesuai perspektif kebijakkan politik, Kota Mataram yang dalam rencana tata ruang wilayah Nasional ditetapkan sebagai pusat kegiatan nasional dan sebagai simbol utama dari pada kegiatan perdagangan, transportasi dan jasa, tentu kota ini membutuhkan pelayanan akomodasi, transportasi, bahkan kuliner secara lebih terintegrasi dan lebih masif.

Dan dengan dibangunnya hotel ini tentu akan menjadi jawaban terhadap kebutuhan kota ini, tidak hanya Kota Mataram tetapi juga tentu kebutuhan secara regional termasuk Provinsi NTB.

Lebih lanjut Wali Kota Mataram juga menambahkan, meskipun Kota Mataram memiliki luas daerah yang sangat kecil dibandingkan dengan dengan kabupaten dan kota yang ada di Provinsi NTB, Pemerintah Kota Mataram terus berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan ruang bagi siapa saja yang ingin berinvestasi di Kota Mataram.

“Dengan lahan yang terbatas ini kita berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan ruang bagi siapa saja yang ingin berinvestasi, dan memberikan dampak terhadap kemajuan dan kesetaraan masyarakat di kota mataram ini,” pungkasnya dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Direktur Utama PT. Dwi Mitra Nusantara Frans Bonang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Kota Mataram.

Prime Plaza Hotels dan Resorts adalah jaringan hotel dan resort di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2003. Hingga saat ini, jaringan hotel ini mengelola 12 hotel yang tersebar dalam tiga merek: Prime Plaza Hotel, Prime Plaza Resort, dan PrimeBiz Hotel, yang tersebar mulai dari pulau Jawa, Bali, dan Lombok. Untuk di kota Mataram sendiri, yang akan dibangun adalah Prime Plaza Hotels, merupakan hotel bintang 4 yang ideal bagi para tamu bisnis, karena memiliki fasilitas khusus seperti ruang pertemuan dan banquet yang luas.(TKDISKOMINFO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *