Wali Kota Mataram Pimpin Rapat Koordinasi, Ingatkan SKPD Terkait Kebersihan Kota Mataram

Mataram – Kebersihan kota adalah aspek penting yang mencerminkan kualitas hidup Masyarakat. Hal tersebut ditegaskan Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana, dalam rapat koordinasi dengan seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Mataram, pada Senin (27/05/24), di ruang kenari kantor Wali Kota Mataram.

“Kebersihan kota adalah cerminan dari kualitas hidup masyarakat kita. Oleh karena itu, saya mengharapkan seluruh jajaran SKPD untuk meningkatkan upaya menjaga kebersihan di seluruh area publik, terutama di spot destinasi wisata yang menjadi wajah kota kita,” ujarnya seraya mengingatkan seluruh jajarannya akan pentingnya fokus dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan, terutama dalam aspek kebersihan kota.

Ditegaskan oleh Orang nomor satu di kota Mataram ini, pentingnya menjaga kebersihan di beberapa destinasi wisata yang menjadi representasi wajah kota Mataram. Destinasi wisata yang disoroti dalam rapat ini antara lain Taman Loang Baloq, Teras Udayana, Taman Sangkareang, dan destinasi wisata lainnya.

Selain kebersihan yang dibahas dalam rapat koordinasi tersebut, penataan Pedagang Kaki Lima (PKL) juga menjadi salah satu topik utama yang dibahas cukup intens. Secara garis besar, Bang Aji, demikian sapaan akrabnya, memerintahkan agar penataan PKL dilakukan dengan cara yang lebih sistematis dan humanis, sehingga tidak hanya teratur dan bersih, tetapi juga tidak mengganggu aktivitas masyarakat. Kebersihan area PKL juga perlu diperhatikan secara serius, terutama di spot destinasi wisata.

“Saya mengharapkan sinergi yang baik antar SKPD dalam menata PKL. Kita harus memastikan bahwa para pedagang bisa berjualan dengan nyaman tanpa mengganggu ketertiban umum. Kebersihan di area PKL juga harus tetap terjaga agar memberikan kesan yang positif bagi pengunjung,” tegasnya kembali.

Rapat koordinasi yang menekankan pada sektor kebersihan serta penataan PKL ini, diakhiri dengan komitmen dari seluruh jajaran SKPD untuk terus bekerja keras dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, demi kemajuan dan kesejahteraan Kota Mataram, serta mewujudkan Kota Mataram menjadi kota yang bersih, nyaman, dan ramah bagi warganya maupun wisatawan.*(TK-Diskominfo*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *