Dari Rakor Konfirmasi dan Reviu LPPD Kabupaten Kota, Pj Sekda NTB Ingatkan Komitmen Terbaik Bagi NTB

Mataram, NTB – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB), Ibnu Salim, S. H., M. Si., CGCAE, secara resmi Rapat Koordinasi Konfirmasi dan Reviu LPPD Kabupaten / Kota Tahun 2024, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Dekonsentrasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat (GWPP) Tahun Anggaran 2024 dan Kegiatan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EEPD) Tahun 2024.

Dikatakan, Rapat LPPD yang dilakukan setiap tahun itu menjadi harapan dan keinginan dalam menampilkan performa penyelenggaran pemerintahan daerah dan sudah menjadi tugas pemerintah dalam memastikan komitmen untuk melakukan perbaikan dan perubahan

“Rapat LPPD ini setiap tahun kita lakukan, dengan harapan dan keinginan kita bisa menjadi lebih baik dalam menampilkan performa penyelenggaran pemerintahan daerah, dan memastikan komitmen kita untuk melakukan perbaikan dan perubahan,” harapnya ketika berbicara pada forum tersebut Rabu (29/5/2024) di Fave Hotel, Mataram.

Pj Sekda Ibnu, juga mengingatkan dan mengajak para peserta rapat untuk bersungguh-sungguh memperkuat komitmen berbuat dan memberikan yang terbaik untuk daerah NTB, sehingga yang menjadj target dari LPPD dapat tersampaikan dengan baik, korelasi dengan Gubernur sebagai perwakilan pemerintah pusat (GWPP) adalah memiliki kepentingan pembinaan dan supervisi bagi kabupaten/Kota, nilai LPPD Provinsi di pengaruhi oleh performa Kabupaten/Kota karena satu kesatuan pemerintahan.

“Mari sungguh-sungguh kita perkuat komitmen kita berbuat bagi daerah kita masing-masing, sehingga apa yang menjadi target dari LPPD ini dapat kita sampaikan dengan baik,” jelasnya.

Dalam laporannya, Kepala Biro pemerintahan dan otda setda Provinsi NTB, Ir. H. Lalu Hamdi. M.Si mengungkapkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menilai kinerja pemerintahan daerah sepanjang tahun 2023 dan memberikan rekomendasi untuk peningkatan di tahun 2024. Dirinya juga meminta Tim dari pusat untuk bisa memberikan pembinaan, pedoman untuk terus melakukan perbaikan dengan harapan bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal, dengan harapan peringkat Daerah dan Kabupaten/Kota bisa meraih penghargaan.

“Kami meminta Kepada tim pusat untuk bisa memberikan pembinaan, pedoman untuk kami dengan harapan tentunya bisa memperoleh hasil yang lebih maksimal,” Hamdi menjelaskan.

Keterangan yang berhasil dihimpun di lokasi kegiatan menyebutkan, Rapat Koordinasi Konfirmasi dan Reviu LPPD Kabupaten / Kota Tahun 2024, ini diisi dengan sesi diskusi interaktif, di mana perwakilan dari setiap daerah memaparkan capaian dan tantangan yang mereka hadapi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Berbagai masukan dan rekomendasi yang dihasilkan dari diskusi ini diharapkan dapat menjadi acuan dalam penyusunan kebijakan dan program kerja di masa mendatang.(pnd/her/Diskominfotik).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *