Tiga OPD Sama-sama Urusi UMKM

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, mewakili Kadiskop UKM NTB, Kasubbag Umum – Ni Putu Sri Wardani, SE., M. Ak dan Pranata Komputer – Putra Daroini, A. Md mengikuti kegiatan Evaluasi Kelembagaan Perangkat Daerah di Ruang Rapat Melati Kantor Gubernur. (Jumat, 29 Juni 2024)
Rapat ini dihadiri oleh OPD yang memiliki irisan urusan yang sama yaitu Diskop UKM, Dinas Perdagangan dan Dinas Perindustrian,
Dalam rapat masing-masing OPD menjelaskan secara garis besar tusi dari masing-masing OPD bahwa setiap OPD sama-sama melakukan pembinaan terhadap UKM / IKM / UMKM binaannya masing-masing
Untuk Dinas Perdagangan sendiri memiliki tusi yg berbeda dari Dinas Perindustrian dan Dinas Koperasi yaitu penekanan pada sisi pemasaran Produk UKM, sementara untuk Diskop UKM NTB dan Perindustrian memiliki beberapa kegiatan yang sama terkait Kelembagaan seperti sama-sama memfasilitasi Sertifikat Halal dan NIB (tentunya dg sasaran yg berbeda).
Sehubungan dengan hal tersebut akan menjadi catatan bagi Biro Organisasi untuk pembahasan lebih lanjut dalam rapat berikutnya.
Terkait pengisian kuisioner Evaluasi Kelembagaan masih menunggu arahan dari Biro Organisasi sambil mengumpulkan evidence (bukti dukung) untuk kuisioner dimaksud seperti Renja, Renstra, SOP dan lain sebagainya. (Tim PPID)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *