Terima Komisioner KPU NTB, Pj Gubernur Minta Tingginya Partisipasi Pemilih Dipertahankan

Mataram – Dalam rangka menyukseskan seluruh tahapan Pilkada tahun 2024, bertempat di Ruang Utama Kantor Gubernur, Penjabat (Pj) Gubernur NTB Hassanudin menerima audiensi para Komisioner KPU NTB beserta jajaran.

Pj Gubernur Hassanudin mengatakan jelang Pilkada 2024, pada November mendatang ingin memastikan persiapan Pilkada dengan maksimal, mengingat partisipasi pemilih di NTB cukup tinggi.

”Kita harus terus meningkatkan koordinasi, agar semua berjalan dengan baik. Menjaga partisipasi pemilih terus meningkat dalam menggunakan hak pilih,” ujarnya.

Ditambahkan Pj Gubernur, dalam meningkatkan partisipasi pemilih yang angka pada Pileg 2024 mencapai 83 persen. Tentunya, harus melibatkan banyak pihak sebagai penyelenggara termasuk di dalam pekerjaan-pekerjaan, sosialisasi dan lain sebagainya.

“Mudah-mudahan lancar dan sukses dalam penyelenggaraan Pilkada serentak 2024,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KPU NTB Muhammad Khuwailid menyampaikan persiapan Pilkada serentak 2024, tahap ini sedang pada daftar penyusunan pemilih atau pemutakhiran. Dijelaskannya, memang terdapat kendala saat melakukan pendistribusian logistik Pilkada, contohnya di Kabupaten Bima Pulau Sumbawa. Terdapat pulau yang terdiri dari 3 desa jaraknya terlampau jauh terpencil, mesti melewati lautan. Kendati demikian, dapat teratasi dengan kerja sama kelembagaan.

“Ini menjadi atensi kita bersama, seperti disampaikan Pj Gubernur. Misalnya besok Bulan November hujan, maka kita lakukan mitigasi. Tentunya, berkoordinasi dengan pihak yang memfasilitasi serta pihak yang siap membantu,” pungkasnya. (san/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *