Jambore GenRe dan Kader KB Perdana, Meriahkan HUT Kota Mataram ke-31

Mataram – Menyambut Hari Jadi Kota Mataram yang ke-31, sebuah momen spesial dirayakan Jambore Genre dan Kader KB untuk pertama kali. Acara ini merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kota Mataram dan Hari Keluarga Nasional yang ke-31, yang berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Mataram pada Sabtu (10/08/2024).

Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa ini adalah pertama kalinya Jambore Genre dan Kader KB diselenggarakan dalam perayaan yang penting, yang menyoroti peran strategis generasi muda, khususnya Generasi Berencana (GenRe), sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan kasus stunting.

“Hari ini merupakan momen yang istimewa, karena untuk pertama kalinya kita menyelenggarakan Jambore Genre dan Kader KB. Ini adalah perayaan penting yang menyoroti peran strategis generasi muda, khususnya Generasi Berencana (GenRe), sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan kasus stunting”. Ungkapnya.

Dengan tema Keluarga Berkualitas untuk Mataram Semakin Harum Menuju Indonesia Emas, Wali Kota menegaskan pentingnya pembangunan keluarga melalui pembinaan ketahanan keluarga. Hal ini diimplementasikan dengan meningkatkan kualitas remaja, mengingat remaja saat ini adalah generasi milenial yang hidup dalam era keterbukaan dan kemudahan berekspresi. Namun, di tengah kemudahan akses informasi, muncul pula tantangan baru yang dihadapi oleh remaja, termasuk pengaruh negatif yang dapat berdampak pada perkembangan mereka.

“GenRe, sebagai perpanjangan tangan pemerintah, memiliki peran krusial dalam memberikan edukasi, konseling, dan pencegahan terhadap berbagai permasalahan remaja, seperti seks pranikah, bahaya narkoba, LGBT, dan pernikahan di bawah umur, yang semuanya berpotensi menyebabkan stunting pada anak”. Tegas H Mohan Roliskana.

Di akhir sambutannya, Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana mengajak seluruh stakeholder terkait untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum bersama dalam mengingatkan pentingnya peran keluarga dalam mencegah stunting. Ia menekankan pentingnya memperhatikan asupan makanan sehat bagi anak-anak, kembali ke meja makan untuk berkumpul bersama keluarga, dan memastikan setiap anggota keluarga mendapatkan asupan gizi yang cukup dan seimbang.

“Mari kita wujudkan Keluarga Berkualitas untuk Mataram Semakin Harum Menuju Indonesia Emas. Semoga acara ini berlangsung dengan lancar, sukses, dan membawa manfaat besar bagi kita semua. Aamiin ya Rabbal ‘Alamin”. Tutup orang nomor satu di Kota Mataram tersebut, yang disambut tepuk tangan seluruh hadirin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *