Deklarasi Pilkada Damai 2024, Pj Gubernur: NTB Harus jadi Barometer dan Role Model Nasional

Mataram- Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hassanudin, menghadiri kegiatan deklarasi pilkada damai serentak tahun 2024, dengan tema “Mewujudkan Pilkada Serentak yang Aman, Damai, dan Berintegritas di Provinsi NTB”. Acara yang dihadiri oleh Forkopimda NTB, Ketua KPU dan Bawaslu NTB, Kakanwil Kemenkumham NTB, tokoh agama, tokoh masyarakat, Organisasi kepemudaan, BEM se-Kota Mataram, dan lembaga swadaya masyarakat berjalan dengan lancar.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Hassanudin, menyampaikan dirinya sangat percaya dengan harmoni dalam keberagamaan yang tercipta di NTB pelaksanaan pemilihan kepala Daerah (Pilkada), NTB tahun 2024, dapat dilaksanakan dengan baik, aman, dan damai, dan bisa menjadi barometer dan rolemodel secara Nasional.

“Pelaksanaan pilkada, kita harus menjadi barometer dan role model yang baik secara nasional di Indonesia, saya sangat yakin bahwa kita bisa melaksanakan ini dengan baik,” ujar Pj Gubernur NTB, di Mataram, Rabu (21/08/2024).

Pj Gubernur Hassanudin juga mengingatkan kepada seluruh tamu undangan yang hadir mengatensi point-point yang disampaikan Kapolda NTB, merealisasikan jalan dari Pilkada damai 2024 berjalan lancar, aman bahkan tingkat kualitas partisipasi politik NTB setiap tahunnya semakin baik.

“Apa yang disampaikan oleh Kapolda tadi merupakan atensi kita semua untuk mewujudkan bahwa pilkada ini bisa berjalan lancar, aman bahkan tingkat kualitas partisipasi politik kita dari waktu ke waktu melihat kemajuan dan menjadi lebih baik,” tambahnya.

Pj Gubernur juga meminta kepada semua yang hadir dalam acara tersebut dari pimpinan, perwakilan dari kelompok organisasi, Masyarakat, Tokoh agama, tokoh masyarakat, menjadi jembatan komunikasi pemerintah dengan masyarakat untuk terwujudnya pilkada damai 2024.

“Kami meminta kepada semua yang hadir untuk menjadi jembatan komunikasi kita.” tutupnya.

Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs. Raden Umar Faroq S.H., M.Hum menjelaskan, tahapan pemilihan kepada daerah sudah ada komitmen dari seluruh lapisan masyarakat untuk penyelenggaraan Pilkada dapat dilaksanakan secara damai dan sejahtera. Dirinya juga berkomitmen selaku aparat Keamanan bersama TNI mengawal pilkada 2024 agar berjalan jujur, adil dan aman.

“Setiap tahapan pemilihan kepala daerah, ada sesuatu komitmen seluruh lapisan masyarakat untuk Penyelenggaran Pilkada secara serentak harus di laksanakan secara damai dan sejahtera secara khususnya. Kami selaku aparat kemanan bersama tni mengawal
Untuk bisa berjalan jujur aman dan adil,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pembacakan Ikrar Deklarasi Pilkada Damai Serentak Tahun 2024. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan Pilkada NTB yang beberapa bulan lagi penyelenggaranya dapat berjalan aman, adil dan damai. (pnd/her/DiskominfotikNTB).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *