Ayoo Ikut Kontes Vario 160 Most Wanted 30 – 31 Agustus 2024

Main Dealer Astra Motor NTB menggelar acara Vario160 Most Wanted bertajuk “Pameran Honda, E-Sport dan Lomba vario 160 modifikasi di Gmelina Café Jl. TGH. Lopan,Bagik Polak, Kec. Labuapi, Kabupaten Lombok Barat. Acara ini sengaja dikemas dalam bentuk nongkrong bareng, saling sharing informasi terkait dengan Konsep modifikasi, Safety riding dan lain sebagainya. (24/8/2024)

Dalam acara Vario Most Wanted Main Dealer Astra Motor sengaja menghadirkan anak-anak remaja pelajar yang berada dalam club motor diantaranya Club Motor Viori, Club Motor Vario 160 Lombok dan Club Motor R Squad.

Marketing Promotion Astra Motor NTB – I Dewa Gede Sutrisna mengatakan sengaja mengundang para club motor khususnya dalam modifiasi Vario 160 yang nantinya akan ikutkan dalam kontes Vario 160 Must Wanted dalam acara yang digelar oleh Hobicon di Trans Mart Mataram pada tanggal 30 – 31 Agustus 2024 mendatang. Untuk acara hari ini ngobrol bareng untuk mencari infromasi sekaligus sebagai bentuk penilain dari Main Dealer Astra Motro NTB saat acara yang digelar bersama Hobicon.

“Jadi temen temen hari ini kita pengen nanyain temen temen konsep modifikasi nya masing masing, ngobrol sambil santai ya, konsepnya apasih,  acara idenya, maunya kaya gimana motornya, sehingga nanti temen temen bisa kasi gambaran ke kita, biar kita bisa menilainya nanti. Kira kira konsep modifikasinya seperti apa?”. Ujar Sutrisna sambil mengajak untuk berkenalan satu persatu.

Sambung Sutrisna, Astra Motor sendiri  pingin punya cita cita untuk mengumpulkan temen temen pecinta motor Vario menjadi satu komunitas modifikasi, yang nanti kedepannya mungkin bisa jadi satu komunitas yang eksis dilombok, dan juga punya prestasi, karna banyak nanti konten konten modifikasi.

“Kita pengen bikin circle komunitas motor Vario yang memang konsepnya modidifikasi semua, jadi bukan karna touring aja, ya biasanya mungkin temen temen tahunya komunitas Vario”. Tandas Sutrisna

Lebih jauh Sutrisna menyampaikan dalam kontes Vario 160 Most Wanted nantinya akan dinilai originalitasnya, engineering itu maksudnya apa, temen temen  ada yang ngerubah spek mesin gak,  Kalau gak ada, berarti dianggap motornya standart.

“Kita nilai engineering nya, motornya safety gak, mungkin ada yang menggunakan ban cacing, ban cacing tu termasuk safety apa gak?, nanti akan diberikan nilai di masing masing dewan juri, nilai kreatif pasti, kreatifitas temen temen baik itu sisi desain motornya warnanya catnya segala macem kreatiftiras temen temen akan dinilai disana kemudian baru kita total, mungkin masi ada waktu teman teman, mau menyiapkan, motornya lagi, sampai tanggal 30 – 31 Agustus nanti di Trans Mart.”  Terang Sutrisna

Hal senada juga disampaikan oleh Digital Marketing Main Dealer Astra Motor NTB Dio Prakoso mengatakan dalam acara kontes Vario 160 Most Wanted ini terdapat 3 gabungan club motor diantaranya Club Motor Viori, Club Motor Vario 160 Lombok dan Club Motor R Squad. Disamping diikutkan kontes modifikasi, Astra Motor NTB  juga memberika edukasi safety riding seprti tidak menggunakan Knalpot brong, jangan spion jadul (spion bentuk kecil yang biasa ditaruh di bawah stang motor) harus menggunakan standar spion bawaanya, termasuk juga ban motor harus yang standar.

“Jadinya kita ada kriteria penilaian nya itu ada, penilaian orisinil, safety riding nya, dikreatif nya, dan ada juga engineering nya, mana mesin mesin nya itu, ori  apa tidak seperti itu: Ujar Dio

Sementara, salah satu perwakilan dari Hobicon yang akrab di sapa Pak Bam menjelaskan, Event yang digelar oleh hobicon itu adalah mengumpulkan para pecinta hobi sekaligus komunitas komunitas kreatif, saat ini fokusnya diarea NTB, dan insyaallah acara seperti ini akan go internasional.

Kata Pak Bam, Vario 160 ini dianggap sebagai salah satu komunitas yang kreatif, selain dari pemakainya dari hasil modifikasnya, kreatifitasnya sangat kelihatan, orang orang yang tangguh.

“Jadi kenapa kita berkolaborasi antara Astra Motor dan Hobico membuat satu acara disatu tempat, teatnya tanggal 30 – 31 Agustus 2024. Semoga ada manfaatnya dan memberikan feedback juga kepada adek dek kita semua. Tutup Pak Bam

Usai diskusi bareng, dilanjutkan dengan sesi photo bersama motornya masing-masing, dimana photo ini nantinya akan di upload mulai tanggal 26, di Instagram Official Honda, teman-teman komunitas bisa mengerahkan masanya  masanya, untuk like dan komen dan share melalui Instagram Official Honda, nantinya itu akan dinilai juga dari total jumlah yang like,komen dan share dan penilain dari Online ini masuk dalam kontes Vario 160 Most Wanted sampai tanggal 29 Agustus 2024.

Hasil penilaian Online ini akan digabung dengan penilain offlinenya pada tanggal 30-31 AGustuis 2024 , voot dari offline ini akan tutup pada pukul 17.00 wita saat Event di Trans Smart.

Bagi teman-teman komunitas yang belum gabung jadi peserta kontes, masih ada kesempatan untuk memodifikasi motornya sampai tanggal 29 AGustus 2024.

Saat acara ngobrol bareng berlangsung hadir sebanyak 13 orang pendaftar dari kalagan pelajar dan umum dengan berbagai konsep modifikasi diantaranya Konsep Suka-Suka, Konsep Family / Keluarga memiliki kaca pelindung didepan saat menggonceng anaknya., Konsep Thailand, Konsep Vietnam yang saat ini lagi getrend dan lain sebagainya.  (Abdi KM Mataram)

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *