Launching Peta Kerawanan Pilkada Serentak 2024, Sekda NTB Beri Apresiasi Bawaslu NTB

Mataram – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Drs. H, Lalu Gita Ariadi memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi Pengawasan dan Launching Peta Kerawanan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Provinsi NTB yang berlangsung di Hotel Lombok Plaza, Rabu (11/9/2024).

Dalam sambutannya, Miq Gite memberikan apresiasi kepada Bawaslu Provinsi NTB atas terselenggaranya acara ini dan semoga ini dapat dijadikan panduan dilapangan untuk terus mengawal dan memastikan kerawanan tersebut.

“Sebanyak 27 indikator jenis – jenis kerawanan yang sudah dipahami, dengan memahami indikator maka pola treatmentnya dapat dikawal bersama, memantapkan koordinasi sehingga dapat sukses melaksanakan Pilkada 2024 ,” ungkapnya.

Miq Gite juga mengatakan, bahwa Pemerintah Provinsi NTB dalam mendukung Pilkada serentak yang akan berlangsung pada bulan November mendatang, sudah menyediakam dana hibah Pilkada.

“Alhamulillah dalam mengawal Pilkada serentak tahun 2024, dari Pemprov NTB memberikan dukungan, berupa penyediaan dana hibah pilkada,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, bahwa dukungan keamanan dari Polisi dan TNI sudah siap dalam menyambut Pilkada serentak.

“Upaya netralis baik itu ASN maupun Non ASN terus dilaksanakan dan berbagai upaya sejenis akan etrus dilaksanan, tentunya dalam memastikan Pilkada serentak 2024 terselnggara sebaik – baiknya,” tutur Miq Gite. (Serly/her)diskominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *