Wakili Pj Gubernur NTB, Kepala Kesbangpol NTB Hadiri Pembukaan Monitring dan evaluasi (MONEV) Majelis Ulama Indonesia

Mataram, Diskominfotik NTB – Pj Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Dalam Negeri (Kesbangpoldagri), H. Ruslan Abdul Gani, S.H.,M.H menghadiri dan memberikan sambutan dalam Pembukaan Monitring dan evaluasi (MONEV) Majelis Ulama Indonesia dan dirangkaikan Silaturrahim Pengurus MUI Pusat, KH Masduki Baidowi, M.Si atau Staf Khusus Wapres RI, yang berlangsung di Halaman Kantor MUI NTB, Kamis (12/09).

Dalam sambutannya, Kepala Kesbangpoldagri NTB mengatakan bahwa kegiatan Monen menjadi salah satu kesempatan yang harus dimanfaatkan dalam memastikan setiap program – program yang sudah berjalan.

“Kami menyambut baik kegiatan Monev hari ini sebagai salah satu kesempatan yang sangat berharga bagi seluruh jajaran MUI Provinsi NTB untuk memastikan bahwa program-program yang telah dijalankan sudah berjalan sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa MUI sebagai lembaga yang menjadi wadah para ulama, memainkan peran yang sangat vital dan berkelanjutan bangsa, karena ulama merupakan perekat utama persatuan bangsa.

“Peran vital yang dimaksud berupa bimbingan dan tuntunan kepada umat islam dalam mewujudkan kehidupan beragama dan bermasyarakat,” ungkapnya.

Pengurus MUI Pusat, KH Masduki Baidowi, M.Si dan Staf Khusus Wapres RI berharap agar MUI menjadi organisasi yang bermartabat dan disegani oleh seluruh stakeholder.

“Pentingnya melakukan evaluasi dalam sebuah organisasi, Alhamdulillah organisasi islam di Indonesia baru satu – satunya MUI yang memiliki sistem evaluasi dan monitoring,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua MUI Provinsi NTB KH Drs. Anang Zainuddin juga berharap agar kegiatan Monev dapat berjalan dengan baik dan terencana.

“Semoga kegiatan monitoring dan evaluasi ini dapat berjalan dengan baik dan sukses sehingga dapat membuahkan hasil yang terencana untuk pengembangan perbaikan dan peningkatan organisasi pada masa yang akan datang,” ungkapnya. (Serly/her/diskomifotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *