Pemprov NTB Gelar Sosialisasi Keamanan Informasi dalam Penyelenggaraan SPBE

Pemerintah Provinsi NTB melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi NTB menggelar sosialisasi Keamanan Informasi dalam Penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Hotel Madani Mataram, Senin 23 September 2024.

Kepala Dinas Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos,.M.M dalam kesempatan tersebut menyampaiakan pentingnya pengetahuan dan pemahaman dalam pengendalian keamanan SPBE. Hal tersebut demi penyelenggaraan SPBE yang efektif, efisien dan berkesinambungan.

“Kegiatan ini digelar untuk mengetahui bagaimana cara bertindak jika terjadi serangan pada cyber yang kita kelola,” jelas Doktor Najam, sapaannya.

Output yang diharapkan dalam kegiatan ini, dijelaskan Doktor Najam, adalah adanya keamanan informasi untuk mendukung penerapan manajemen keamanan informasi SPBE untuk memberikan pelayanan yang berkualitas.

Doktor Najam juga menyampaijan berbagai ikhtiar Pemprov NTB dalam menyelenggarakan sistem SPBE yang baik. Sehingga Hasil evaluasi dan pemantauan SPBE untuk Pemprov NTB dari Kementerian Pan&RB tahun 2023 menunjukkan indeks 3,4 (BAIK).

Namun, Doktor Najam berharap agar seluruh stake holder terkait di lingkup Pemprov NTB terus berupaya bekerjasama meningkatkan layanan elektronik sebagai upaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat secara cepat, tepat, efektif dan efisien menjangkau seluruh masyarakat. (nov/opk/dinaskominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *