Sekda Miq Gite Terima Panitia Festival Rinjani V di Ruang Rapat Anggrek

Sekda NTB, Drs H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., menerima Panitia Festival Rinjani V, bertempat di ruang rapat Anggrek, kantor Gubernur NTB, Mataram (15/10/2024).

Pertemuan tersebut dalam rangka melakukan pembahasan peksanaan jambore dan festival Rinjani yang dipusatkan di Loloan Lombok Utara yang merupakan bagian dari entitas subkultur daye yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-28 Oktober mendatang.

Dianalogikan Miq Gite, sapaan akrab Sekda itu bahwa Lombok Utara bukan seperti botol kosong yang harus diisi, melainkan bisa jadi dia adalah cermin yang kelihatan buram sehingga ini yang harus dipoles agar menjadi cermin yang utuh bagaimana memiliki tata kelola lingkungan yang mungkin terlupakan.

“Festival Rinjani ini adalah bagian dari rekonstruksi ada pembelajaran bagi orang luar sehingga bisa menoleh ke Loloan,” tukasnya.

Karenanya, Miq Gite mengajak kepada OPD terkait yang terlibat dalam menyukseskan festival Rinjani diharapkan bisa berkolaborasi dan sinergi dengan baik agar pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan dengan baik.

Selain itu, OPD yang terlibat nantinya bisa mensosialisasikan program masing-masing kepada masyarakat.

Turut hadir, Miq Gite didampingi Kadis Dikbud NTB, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan, Perwakilan Dispar, perwakilan BPBD, Dinsos diskapang dan tamu undangan rapat lainnya. (Diskominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *