Bengkel Astra Motor Sriwijaya “Goes To School”

Bengkel Astra Motor Sriwijaya yang berlokasi di Jalan Bung Karno Mataram membidik Sekolah sekolah  SMKN yang memiliki Program (Tehnik Bisnis Sepeda Motor) TBSM selaku binaan AHM dan Astra Motor. SMKN yang bersangkutan  diajak membuat program unggulan, dimana Bengkel Astra Motor Sriwijaya akan melakukan service kunjung, “Goes To School” yakni melakukan service kunjung plus-plus ke sekolah dengan memberikan kepada guru dan siswa  jasa service dan sekaligus melibatkan siswa  untuk melakukan service guna menambah ilmu mereka  yang nantinya diharapkan bisa lebih maju dan berkembang.

Kepala Bengkel Astra Motor Sriwijaya Hayaturrahman mengatakan sejak adanya Bengkel Astra Motor Sriwijaya Goes To School, pihaknya mulai inten membidik sekolah- sekolah yang mau diajak kerjasama dengan Astra Motor Sriwijaya menjadi partner,  entah itu dalam bentuk service atau pembelian spare part untuk praktik para siswa mereka .

Hayaturrahman (Kepala Bengkel Astra Motor Sriwijaya) sedang melakukan service motor Scoopy

 “Para siswalah yang ikut turun melakukan service disekolah, jadi siswa secara langsung mendapatkan pengalaman secara rill dilapangan, bagaimana berkomunkasi dengan konsumen, bagaimana melakukan service sesuai SOP  yang baik dan benar. Karna kita akui sangat minim ilmu perbengkelan yang didapatkan disekolah”. Akui Hayat

Untuk saat ini kata Hayat, karena terkendala adanya ujian dan libur sekolah belum aktif kembali, InysaAllah setelah selesai ujian dan libur sekolah akan di aktifkan kembali untuk terus memberikan pelayanan terhadap konsumen honda melalui Program Goes To School diseluruh penjuru dan ikut memajukan kecerdasan bangsa dalam hal mengikutsertakan siswa dalam pelatihan untuk melakukan service secara  langsung dilapangan. 

Ditambahkan Hayat, Bengkel Astra Motor Sriwijaya melakukan kerjasama kepada sejumlah Sekolah SMKN binaan  Astra Motor  terkait TBSM “Goes To School”, diantaranya SMK 3 Mataram, SMK 7 Mataram, SMK Darul Quran, SMKN 2 Gerung dan SMKN Gunung Sari. (Tim KM Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published.