Berlaga di Pesonas Semarang, Pemprov NTB Siap Beri Dukungan

Mataram—Pemerintah Provinsi NTB menyatakan kesiapannya untuk mendukung atlet-atlet NTB yang akan berlaga di Pekan Special Olympics Nasional (Pesonas) 2022 di Semarang pada tanggal 3 Juli hingga 8 Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat menerima audiensi dari Ketua Spesial Olimpic Nasional Indonesia (SOINA) NTB, Andi Hadianto di ruang kerjanya, Rabu (22/06).

“Ya, Insya Allah akan kita usahakan. Nanti kita semua sama-sama support ya,” kata Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB ini.

Ia juga menuturkan, bahwa tujuan dari sebuah pertandingan tidak semata-mata untuk meraih juara tapi juga kebahagiaan para atlet.

“Bukan semata-mata untuk juara ya, tapi para atlet harus happy untuk bertanding dan kita juga kan harus memberi ruang untuk Difabel ini agar bisa sama seperti yang lain,” tuturnya.

Sementara itu Ketua SOINA NTB  Andi Hadianto menyatakan, bahwa ada puluhan Atlet NTB yang akan bertanding pada PESONAS 2022 dan yang akan mengikuti 8 cabang olahraga.

“Seluruh atlet ada 36 orang, yang kemudian akan didampingi pelatih jadi sekitar 56 orang. Kita akan mengikuti PESONAS di Semarang khusus untuk anak-anak Difabel. Ada 8 cabang yang akan kita ikuti, seperti Atletik, Renang dan Bulu Tangkis,” jelas mantan Ketua KONI NTB ini.

Pesonas sendiri lanjut Andi, merupakan sebuah pekan olahraga dan seni yang memiliki misi untuk menggugah kesadaran inklusi masyarakat terhadap talenta khusus dan para difabel. Pesonas 2022 akan mengusung tema “Akulah Bintang”.

Turut mendampingi Wagub dalam audiensi tersebut, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB. (dea/her/diskominfotikntb).

Leave a Reply

Your email address will not be published.