Kembangkan Pariwisata, Bupati Lobar Uji Trayek Kapal Cepat Bali- Gili Gede-Senggigi

Komitmen Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk mempercepat Pengembangan Pariwisata Lombok Barat tidak perlu diragukan lagi. Terbaru Bupati Lombok Barat mendorong dibukanya trayek kapal cepat dari bali-gili gede-Senggigi. Untuk memastikan hal tersebut, Bupati Lobar bersama rombongan melakukan uji trayek Kapal Cepat Bali-Gili Gede-Senggigi, Sabtu, 11 Juni 2022.

Uji Coba trayek ini dimulai dari dermaga senggigi menuju Gili Gede kemudian ke Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Kegiatan uji trayek ini diikuti langsung oleh Bupati Lobar H.Fauzan Khalid bersama Anggota DPRD Lobar Abubakar, Asisten 1 Setda Lobar Agus Gunawan, Kepala OPD, Pengusaha Pariwisata, Pengusaha Kapal Cepat dan Sejumlah awak media. Uji trayek ini menggunakan kapal cepat dari J-Trip yang berkapasitas kurang lebih 84 penumpang.

Bupati Lombok Barat mengatakan bahwa pembukaan rute ini sebagai upaya untuk mempercepat pengembangan pariwisata Lombok Barat. Dengan adanya rute baru ini diharapkan pariwisata Lombok Barat khususnya wilayah Sekotong dan Senggigi dapat cepat berkembang. Ia mengatakan bahwa hal ini sebagai inovasi dan terobosan yang dilakukan agar pariwisata Lombok Barat terus berkembang dengan pesat. “Ini salah satu upaya dan terobosan kami agar Pariwisata Lombok Barat terus berkembang dan maju serta untuk menggerakkan sektor lainnya”ujarnya.

Bupati dua periode ini mengatakan bahwa pembukaan rute kapal cepat dari bali menuju Lombok Barat ini diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisata ke Lombok Barat. Ia mengatakan dengan adanya penambahan akses masuk menghubungkan bali dan Lombok Barat dengan waktu yang lebih cepat diharapkan dapat memberikan alternatif baru bagi wisatawan untuk berkunjung ke Lombok Barat. Ia juga mengatakan bahwa peningkatan jumlah kunjungan wisata ini diharapkan dapat mengerakkan sektor lainnya di Lombok Barat. “Kita berharap agar pembukaan trayek baru ini akan meningkatkan jumlah wisatawan ke Lombok Barat dan menggerakan sektor lainnya di Lobar sehingga memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat” ujarnya.

Sementara itu Putu Suciawan selaku CEO J-Trip yang merupakan partner dalam pembukaan rute baru ini beberapa waktu lalu menjelaskan, adanya rute baru ini bisa mempermudah akses, hingga menghemat waktu dan biaya perjalan wisata. Menurutnya rute dari Sanur (Bali) – Nusa Penida – Gili Gede – Senggigi ini dibuka untuk menunjang pariwisata Senggigi. Ia mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan pembukaan rute baru ini nantinya bisa hingga kebisa ke Gili Trawangan.
“Jadi pembukaan rute baru ini akan menghemat waktu dan biaya bagi wisatawan sehingga akses menuju Lombok Barat akan mudah bagi wisatawan tentu dengan rute Gili Gede dan Senggigi ini akan menghidupkan kawasan Sekotong dan Senggigi.”ujarnya.

Uji Trayek kapal cepat ini berjalan dengan lancar dan perjalanan di tengah lautpun terasa nyaman tanpa ada gelombang yang tinggi. Rombongan yang ikut dalam uji trayek inipun menikmati perjalanan ini dengan nyaman dan santai. (Tim KM Lobar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.