Sekda NTB Dorong Sektor Pariwisata Terus Bangkit

Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M. Si., terus mendukung dan mendorong sektor pariwisata untuk maju dan bangkit, akibat keterpurukan bencana dan musibah melanda daerah.

“Sektor pariwisata NTB benar-benar teruruk, akibat terpaan bencana alam  gempa bumi  Juli 2018, yang berlanjut dengan tibanya bencana non alam covid 19,  Maret 2020,”kata Miq Gite sapaannya, di acara  Welcome Dinner sekaligus pembukaan Lombok Travel Mart, Selasa (21/6/2022) di Mataram.

Bersama AsPPI ( Asosiasi Pengusaha Pariwisata Indonesia ) Sekda mengaku, bangga dan senang bisa bertemu dan bersama kembali dengan pelaku pariwisata NTB.

Lebih lanjut jelas Miq Gite, bahwa Lombok Travel Mart ke-8 tahun 2022 ini diikuti 120 an seller-buyer yang antara lain datang dari Korea, Thailand, Malaysia, Singapura serta tour operator dari Jawa, Bali dan Lombok.

“Semoga Lombok Travel Mart 8 berjalan lancar sukses dan sektor pariwisata NTB  bangkit kembali,”harap Sekda.

Selain itu, tambah Sekda bahwa kegiatan tersebut juga dihadiri Direktur Promosi Pariwisata Regional 1 Kemenpar Ekraf Ri, Agustini Rahayu.

“Sejak eselon 4 dulu, mbak Ayu sering membantu saya mendatangkan tour operator dan tour writer dalam acara Fam Trip ke NTB,”Tutup Miq Gite. (edy/opic/diskominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published.