Sekda Mataram Tinjau PLTU Jeranjang: Langkah Awal Kerjasama Pemanfaatan FABA dengan PT PLN

Sekretaris Daerah Kota Mataram, Lalu Alwan Basri, melakukan kunjungan kerja ke Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jeranjang pada Selasa (14/05/2024).

Kunjungan ini merupakan langkah awal dari rencana kerjasama antara Pemerintah Kota Mataram dengan PT PLN mengenai pemanfaatan Fly Ash and Bottom Ash (FABA), produk sampingan dari pembakaran batubara di PLTU.

Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau langsung fasilitas PLTU Jeranjang serta membahas potensi pemanfaatan FABA sebagai bahan baku dalam berbagai sektor, termasuk konstruksi, manufaktur, dan pengembangan infrastruktur di Kota Mataram.

Pemanfaatan FABA diharapkan dapat mendukung upaya pengelolaan limbah yang lebih ramah lingkungan serta memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat.

Dalam kunjungan tersebut, Lalu Alwan Basri didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup,Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah (Perinkop dan UKM), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim), Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Kearsipan, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) (TK-Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *