Belajar dan Menggali Informasi serta Inovasi Kota Mataram

Mataram – Decak kagum akan berbagi Inovasi dan prestasi yang di torehkan Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram, membuat Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Sidoarjo memilih Kota Mataram sebagai tujuan Kunjungan Studi Lapangan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III. Hal tersebut dilontarkan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sidoarjo Budi Basuki, sekaligus Pimpinan rombongan Pelatihan Kepemimpinan Adminitrator (PKA) Angkatan III dalam sambutannya, pada Rabu (15/05/24) di Aula Lantai III, Kantor Wali Kota Mataram,.
“ Kami sangat senang dan bahagia melakukan Kunjungan Studi Lapangan ke Pemkot Mataram, dikarenakan Prestasi dan inovasi yang sangat luar biasa yang di torehkan, membuat kami ingin belajar dan menggali informasi sebanyak mungkin untuk di kembangkan di Daerah kami nantinya”. Ucapnya dengan raut bahagia.
Kota Mataram di bawah duet kepemimpinan Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana dan Wakil Wali Kota Mataram, TGH Mujiburrahman saat ini, menjadikan Kota Mataram berkembang sangat pesat dengan berbagai inovasi dan prestasi yang ditorehkan, salah satunya yakni: Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), yang meraih Penghargaan Pelaksana SPBE Terbaik di NTB, mengungguli daerah lainnya pada beberapa waktu yang lalu, serta telah memiliki lebih dari 100 Aplikasi layanan publik maupun Pemerintahan yang tersebar pada semua OPD.
Asisten III Setda Kota Mataram Hj. Asnayati, yang menerima kunjungan tersebut, memberikan gambaran secara umum mengenai Kota Mataram yang menjadi Ibu Kota Provinsi NTB, dan merupakan aglomerasi pusat pertumbuhan dari semua destinasi wisata pulau Lombok yang bercorak dengan berbagai macam, seperti wisata religi, pantai, kuliner dan perdagangan, serta sebagai pusat pendidikan yang menyokong kebutuhan sekolah berkualitas (centre of exellent) bagi sebagian besar masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat.
Dalam kegiatan yang diakhiri dengan Penyerahan Cinderamata dari kedua belah pihak, sebuah simbol sinergitas untuk kemajuan bersama, Asisten III Setda Kota Mataram, mengungkapkan perasaan bangga dan senang, karena Kota Mataram telah dipercaya untuk dijadikan lokasi tujuan kunjungan kali ini, dan berharap seluruh tamu merasakan kenyamanan berada di Kota Mataram.
“Tentunya kami merasa bangga karena telah dipercaya untuk dijadikan lokasi tujuan kunjungan kali ini. Karenanya kami sampaikan penghargaan, apresiasi dan ucapan selamat datang kepada pimpinan dan seluruh rombongan di Kota Mataram yang HARUM: Harmoni, Aman, Ramah, Unggul, dan Mandiri,”Pungkasnya.
Sebagai informasi tambahan, Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III dan studi lapangan mulai tanggal 14 s.d 17 Mei 2024, diikuti oleh 40 orang Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, dengan Lokus meliputi: BKPSDM Kota Mataram, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Mataram, RSUD Kota Mataram dan yang terakhir Kecamatan Sekarbela.(TK-Diskominfo).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *