Pj Ketua PKK NTB Hadiri Kampanye Anti Kekerasan, Narkoba dan Pencegahan Perkawinan Anak

Penjabat (Pj) Ketua TP PKK NTB, Ibu Dessy Hassanudin Menghadiri Kampanye Anti Kekerasan, Narkoba dan Pencegahan Perkawinan Anak di Gelanggang Pemuda Jalan Pendidikan Mataram, pada Rabu 14 Agustus 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh 650 orang berasal dari Instansi Vertikal, OPD, Lembaga Masyarakat, Media Massa, Dunia Usaha, SLTA sederajat dan SLB serta Siswa/ Siswi SD hingga SMP se Kota Mataram.

Ibu Dessy Hassanudin, dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh pihak, baik pemerintah, masyarakat, dan anak-anak untuk bersama-sama melawan apapun bentuk kekerasan terhadap anak. Ibu Dessy Hassanudin juga mengajak seluruh pihak, untuk memenuhi hak yang seharusnya didapatkan anak-anak seperti rasa aman dan nyaman, pendidikan, bermain, berekreasi, dan hak mendasar lainnya.

“Untuk memberikan hak dan perlindungan kepada anak merupakan tanggungjawab semua pihak. Kita haris berkerjasama dari narkoba, kekerasan, pelecehan, eksploitasi anak hingga pernikahan anak,” ungkap Ibu Dessy Hassanudin.

Di akhir sambutannya, Ibu Dessy Hassanudin yang juga merupakan Bunda Genre Provinsi NTB berpesan kepada anak-anak di Nusa Tenggara Barat untuk memanfaatkan waktu muda dengan sebaik-baiknya.

“Bunda berpesan saat ini manfaatkanlah waktu kalian saat ini untuk hal-hal yang positif disamping menuntut ilmu mengejar cita-cita jaga kesehatan dan hindari hal hal yang berisiko yg akan merugikan diri sendiri. Kembangkan sikap persaudaraan dan persahabatan sesama,” pesannya.
(novita, her, dinas kominfotik ntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *