Tuan Rumah Fornas VIII, NTB Luncurkan Maskot Si Mayung

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hassanudin meluncurkan maskot penyelenggaraan Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke VIII 2025 bernama Si Mayung dalam rangka memulai persiapan sebagai tuan.

“Pemerintah provinsi mengapresiasi KORNAS (Komite Olahraga Masyarakat Nasional) menjadikan NTB sebagai tuan rumah penyelenggara dan menyiapkan setiap tahap dengan baik sebagai pertaruhan nama baik”, sebut Gubernur di Taman Loang Baloq, Mataram dalam peluncuran maskot dan lagu tema Fornas VIII 2025, Ahad (25/08).

Dikatakannya, maskot dan lagu tema Fornas VIII NTB telah mewakili semangat sportifitas, kebersamaan dan komitmen menjadikan masyarakat NTB sehat dan bugar.

Ia menambahkan pula sesuai tema Fornas VIII, brand sport tourism NTB dapat makin berkibar dan membawa dampak yang baik bagi pariwisata dan ekonomi. Terlebih dengan daya tarik beragam event internasional di spot tourism NTB.

Ketua Umum, KORMI, Hayono Isman mengatakan, Fornas VIII NTB 2025 menjadi yang pertama mengangkat tema sport tourism yang menggabungkan wisata dan olahraga.

“Semoga dapat menggelorakan kembali olahraga masyarakat dan memasyarakatkan olahraga dengan potensi wisata yang luarbiasa”, ujarnya.

Sementara Ketua KORMI NTB, Naufar Furqoni Farinduan mengatakan siap menyambut 30.000 peserta Fornas tahun depan untuk menggairahkan pariwisata dan olahraga dengan melakukan kerjasama pemanfaatan wilayah laut dan pantai dengan Dinas Kelautan dan Perikanan untuk potensi wisata olahraga bahari.

Hadir pula Deputi Kemenpar dan KKP, pengurus KORMI Pusat, cabang pegiat olahraga masyarakat se kabupaten/ kota dan jajaran pejabat Pemprov NTB. (jm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *