Jelang Pembukaan PON XXI Aceh-Sumut, NTB Hadirkan Optimisme

Mataram – Beberapa pertandingan dari 44 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti kontingen atlet Nusa Tenggara Barat di Pekan Olahraga Nasional XXI 2024 telah mulai tanding. Diantaranya Vabor Hoki, Panjat Tebing, Angkat Besi dan Muaythai.

Dari hasil pertandingan hingga (6/9/2024), tim Hoki berhasil menang pada pertandingan keempat dari tujuh pertandingan untuk lolos ke semifinal setelah dua kali kalah dan satu kali menang. Sedangkan atlet Muaythai putra NTB Gde Arix Kusuma unggul dari atlet Muaythai Aceh. Adapun dua atlet Panjat Tebing Muhammad Fajar dan Zulius Mustofa Aji masih harus mengevaluasi hasil pertandingan untuk berjuang kembali pada pertandingan berikutnya. Beberapa pelatih mengatakan tetap optimis dengan kekuatan atlet yang dimiliki NTB.

“Kita tetap optimis, karena masih banyak pertandingan yang harus dijalani,” tegas Achmad Jauhari, Manajer Tim Hoki Putri.

Hal senada juga diutarakan Pelatih Kepala Muaythai Indra Gunawan. Jumlah Cabor yang dipertandingkan sebanyak 20 Cabor yakni Anggar, Bridge, Hapkido, Menembak, Muaythai, Tarung Derajat, Panahan, Petanque, Soft Tennis, Tenis Lapangan, Kurash, Selancar Ombak, Selam, Kempo, Sepatu Roda, Sepak Takraw, Panjat Tebing, Triathlon, Gantole dan Angkat Besi.

Sedangkan jumlah Cabor yang dipertandingkan di Sumatera Utara, sebanyak 24 Cabor antara lain Atletik, Balap Sepeda, Billiard, Dance Sport, Esport, Kabaddi, Kickboxing, Pencak Silat, Tinju, Bermotor, Bulutangkis, Hoki, Senam, Gateball, Taekwondo, Karate, Wushu, Catur, Gulat, Berkuda, Voli Pasir, Renang, Squash, dan Tenis Meja. (jmy/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *