Ketua Kwarcab Kota Mataram Lantik Pengurus Pramuka SLB Negeri 1 Mataram

Lantik Pengurus Pramuka SLB Negeri 1 Mataram, Ka. Kwarcab Pesankan Pramuka Terus Berikan Kontribusi

Mataram – Pengurus Majelis Pembimbing Gugus (Mabigus), Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Mataram resmi dilantik, Sabtu (14/09/2024) lalu oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Mataram H. Didi Sumardi.

Pelantikan berlangsung di Aula SLB Negeri 1 Mataram yang di hadiri oleh andalan Kwarcab Kota Mataram di antaranya Wakil Ketua Bidang HUMAS Mulhakim dan Kepala Pusat Informasi Cabang (Pusinfocab) Abdurrahman beserta pengurus.

Dalam sambutannya H. Didi Sumardi memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus pramuka SLB Negeri 1 Mataram karena telah menyiapkan dan melaksanakan rangkaian pelantikan dengan baik.
“Selamat dan semoga diberikan kekuatan untuk menjalankan tanggung jawab ini dengan sebaik baiknya”, ucap Didi di sela-sela sambutannya.

Tanggung jawab kakak kakak kata Didi, sangat berat di tengah situasi tantangan yang berat dan semakin kompleks saat ini.
“SLB memiliki karakteristik yang berbeda dengan sekolah pada umumnya sehingga tingkat kesabaran dalam membina nya tentu lebih besar, 190 siswa di SLB ini tidaklah mudah dengan latar belakang dan karakterisitik peserta didik yang sangat bergaram”, ungkapnya.

Oleh sebab itu ia mendorong pengurus pramuka SLB yang baru dilantik agar terus berupaya membangun mental karakter dalam aspek kerohaniannya, bagaimana membuat pramuka memiliki empati, kepekaan dan kesadaran tentang tanggung jawab sosialnya.

“Pramuka harus peduli terhadap seasama, bahu membahu gotong royong membangun masyarakat, menjadi pribadi yang unggul dan memiliki kualifikasi dalam membina kepramukaan dengan landasan keikhlasan kesukarelaan kekompakan kesatuan dan kesatuan dalam menjalankan amanah kepramukaan”, tutur Didi.

Ia berharap kepada pengurus agar tetap semangat dalam memberikan kontribusi terbaiknya menjadikan anak anak nantinya tidak hanya ungguli tapi memiliki manfaat besar untuk kepentingan masyarakat agama nusa dan bangsa.

“Kita pastikan spirit dan semangat kita dalam menjalankan tugas pembinaan pramuka adalah bentuk keimanan dan ketakwaan kita terhadap Tuhan Yang Maha Esa”, ucapnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *