Rapat Evaluasi MotoGP 2024 Bahas Kedatangan Presiden dan Lainnya

MANDALIKA, – Mandalika Grand Prox Association (MGPA), bersama pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat evaluasia persiapan penyelenggaraan Grand Prix Of Indonesia (MotoGP) 2024 di Gedung PIV Dlux Sirkuit Mandalika, Minggu (22/9/2024).

Rapat tersebut dohadiri PJ Guberbur NTB Hasanudin, Chairment MotoGP Troi Reza Waroka, Dirut MGPA Priandhi Satria, dan sejumlah pejabat Pemprov NTB, ITDC dan MGA.

Dalam rapat tersebut dibahas sejumlah persiapan yang sudah dilakukan oleh semua pihak baik dari pihak ITDC, MGPA maupaun dari pemerintah Provinsi NTB Sendiri.

Salah satu yang menjadi agenda rapa tersebut adalah mengenai kedatangan Presiden saat pelaksanaan MotoGP 27-29 September nanti.

Selain itu, rapat tersebut membahas mengenai pelaksanaan Parade pembalap di Kota Mataram 24 September serta semua hal yang terkait dengan pelaksanaan MotoGP dan Side Event sebagia pelengkap dari penyelenggaraan event akbar terseut.

PJ Gubernur NTB Hasanuddin menilai, persiapan yang dilakukan oleh ITDC dan MGPA serta yang lainnya cukup bagus tinggal menunggu aktion saja.

“Tadi kami sudah mendengar progres persiapan yang dilakukan oleh ITDC dan MGPA yang sudah mendekati kesempurnaan, sehingga saya pribadi merasa puas dan saya ingatkan kepda kita asemua untuk selalu berkoordinasi dan bekerjasama menyukseskan event ini,” ujarnya.

Dia ingin dalam pelaksanaannya nanti tidak boleh ada mis sedikitpun, sehingga pelasanaan event ini dapat berjalan sukses dan Indoneisa mendapat penilaian yang bagus dimata dunia.

Selaku Chairman MotoGP sekaligus Direktur Komersial ITDC Troy Waroka mengajak smua pihak untuk meramaikan Sirkuit Mandalika terlebih saat MotoGP nanti, Mandalika akan tersiar melelui media International, akan banyak mata dari seluruh dunia akan menyaksikan Mandalika, tentu segala bentuk persiapan harus dilakukan sebaik mungkin.

“Persiapan yang dilakukan oleh teman-teman dari MGPA dan lainnya sudah sangat maksimal, dukungan dari pemerintah pusat, Provinsi maupun Kabupaten sangat dibutuhkan,” jelas Troy.

“Karena kita akan membawa nama baik Indonesia, tentu harus kita persiapkan dengan mateng dan sesempurna mungkin,” ungkapnya.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria bersyukur persiapan yang dilakukan sudah menacapai titik kesempuranaan, hanya tinggal beberapa pekerjaan saja yang perlu dikerjakan, seperti fasilitas pendukung untuk Side Eventnya saja.

Untuk pelaksanaan racenya sudah tidak ada kendala tinggal menunggu FIM dan IMI melakukan Homologasi kelayakan Sirkuit Mandalika untuk dipakai balapan.

“Hasil rapat kita kali ini, masih ada beberpa yang perlu di tidak lanjuti, Alhamdulillah bapak Pj Gubernur bersedia membantu menuntasakan berbagai masalah yang masih ada,” kata Priandhi.

“Persiapan kita untuk Sirkuit Sendiri bisa dibilang sudah 100%, tinggal menunggu FIM dan IMI melakukan Homologasi saja,” tegas Priandhi.

Mengenai kedatangan Presiden, pihaknya telah dikonfirmasi oleh staf kepresidenan bahwa, terkonfirmsai orang nomor satu di Indonesia itu akan hadir saat MotoGP nanti.

“Sore ini kita akan melakukan metting zoom dengan pihak kepresidenan untuk membahas rencana kedatangan bapak Presiden saat MotoGP nanti,” pungkasnya. (BiroAdpim/Kominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *