Indosat Tidak Ingin Jaringan Terputus Saat Gelaran MotoGP 2024

Indosat (Ooredoo Hutchison Indosat) menambah jaringan dan menghadirkan Program Sampah Jadi Pulsa  melalui Program CSR selama perhelatan MotoGP di Pertamina International Sirkuit Mandalika pada tanggal 27 – 29 September 2024 mendatang.

Saat konferensi pers di Rinjani Room Restoran Omah Cobek Mataram, jl. Terusan Bungkarno, Monjok Mataram, SVP Head of Region Bali Nusra, Indosat Ooredoo Hutchison, Julandi George Fransiskus mengatakan intinya Indosat mendukung kesuksesan dari perhelatan MotoGP 2024, dukungan ini tentunya dengan memastikan pelanggan indosat diareal Sirkuit Mandalika memiliki kualitas internet yang baik. (25/09/2024)

“Jadi kita akan mengoptimalkan yang hampir 170 BTS di seputaran areal MotoGP Sirkuit Mandalika dengan meningkatkan kafasitas 2 kali lipat”. Ujar Julandi

Julandi yakin traficnya akan naik sekitar 150 persen selama event MotoGP berlangsung, tidak hanya itu, diperkuat juga dengan penambahan Mobile BTS sehingga menambah kecepatan internet

Lebih jauh Julandi menjelaskan, yang membuat indosat akan lebih baik di Sirkuit Mandalika ini dan dilombok secara keseluruhan adalah dengan jaringan lebih cepat dan jangkauan lebih luas yakni 90% Network Population Coverage (NPC) Jaringan Indosat telah menjangkau hingga 90% dari total populasi masyarakat di NTB. Di Mataram 100% Network Population Coverage dan Lombok Tengah 98% Network Population Coverage. Sampai saat ini BTS Indosat di NTB mencapai 800 Base Transceiver Station (BTS) dan akan ditambah lagi  menjadi 812 BTS yang siap melayani seluruh masyarakat NTB. Artinya Sekitar 270 BTS siap melayani pelanggan Indosat di Kota Mataram dan Lombok Tengah yang masuk dalam 800 BTS secara overall di NTB.

“Jadi intinya pada saat MotoGP layanan telekomunikasi internet dan telpon kita tidak mau terputus dan harus prima, kenapa demikian karna Lombok ini menjadi kebanggaan warga Indonesia dengan adanya MotoGP”. Kata Julandi

Ditambahkan Julandi, Indosat juga memiliki program, dimana disejumlah toko, jika orang akan membeli produk IM3 akan mendapat lucky draw menarik seperti payung, T Shirt dan lain sebagainya dan juga terdapat dibandara yang menjual produk dari indosat yakni IM3 dan Tri dengan harga bersaing dan aktivasi yang cepat.

Selain itu Kata Julandi, Indosat juga menawarkan produk yang cukup menarik untuk ditawarkan yakni produk seharga 45 ribu rupiah dengan paket 22 GB dan produk seharga 30 ribu rupiah mendapatkan paket 9 GB, ini semua dipersiapkan tidak hanya untuk MotoGP tapi juga untuk masyarakat di NTB khususnya Pulau Lombok .  Paket promo spesial Internet 9GB dan 22GB ini berlaku selama 30 hari.

“Itu semua kami persiapkan agar event internasional ini bisa lancar dilihat di dunia” tutup Julandi. (Tim KM Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *