Gencar Lakukan GPM, Cara Pemprov Dekatkan Pelayanan Kepada Masyarakat Dapatkan Pangan Murah

Lombok Barat-Pemprov NTB terus gencar melakukan Gerakan Pangan Murah (GPM). Hal ini dilakukan dalam rangka stabilisasi harga pangan, melalui Dinas Ketahanan Pangan Provinsi NTB, bertempat di halaman kantor Desa Merembu, Labuapi Lombok Barat, Kamis (26/9/24).

Kepala Bidang PSDE dan Distribusi Pangan Raisah, menjelaskan kegiatan ini juga dalam rangka menyambut HBKN, Maulid Nabi Muhammad SAW, serta perayaan Galungan dan Kuningan.

“GPM ini tetap menyediakan berbagai kebutuhan pangan seperti beras, telur ayam, minyak goreng, gula pasir, cabe rawit, tomat, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, serta berbagai olahan pangan lokal lainnya,” ungkapnya.

Ditambahkan Kabid, kegiatan GPM sebagai upaya mendekatkan pelayanan ke masyarakat untuk mendapatkan pangan dengan harga terjangkau di bawah harga pasar. Mengingat harga pangan pada hari-hari besar keagamaan naik walupun tidak signifikan itupun berpengaruh bagi masyarakat menengah kebawah.

“Dengan gerakan ini, setidaknya meringankan masyarakat menengah kebawah mendapatkan harga pangan yang lebih murah dibawah harga pasar,” pungkasnya.

Salah seorang warga Merembu Ibu Sapinah mengatakan, gerakan pangan murah ini membantu masyarakat karena saat ini sedang persiapan perayaan maulid.

“Ini pertama kali digelar di Desa kita, kalau bisa 1 kali seminggu diadakan karena sangat membantu masyarakat terlebih kita saat ini ini sedang persiapan Maulid,” ungkapnya. (ican/her/diskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *